PT. Kalbe Farma, PSM dan PBMA Pusat Gelar Baksos Pengobatan Gratis

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Melayani 1000 orang, sinergi PBMA, PT. Kalbe Farma dan PSM Pusat sukses berkolaborasi menggelar Bakti Sosial (baksos) Pengobatan gratis Melayani Seribu Orang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lingkungan Komplek Perguruan Mathla’ul Anwar Pusat Menes. Sabtu (23/9/2023)

Pengobatan Gratis ini digelar dalam rangka kolaborasi Dunia Usaha, Ormas serta pemerintah sehingga berjalan dengan sukses.

Drs. H. Mohammad Zen, MM, selaku Ketua Perguruan Mathla’ul Anwar Pusat mengatakan, kegiatan bakti sosial ini terlaksana berkat kerjasama PT. Kalbe Farma dengan PBMA serta PSM Pusat.

Baca Juga  Hakim Pengawas dan Pengamat PN Pandeglang Lakukan Pengawasan dan Pengamatan di Rutan Pandeglang

“Alhamdulillah telah terlaksana dengan baik dan lancar, yang diikuti sekitar 1000 warga. Perguruan Mathla’ul Anwar Pusat Menes menyampaikan terima kasih atas partisipasi semua pihak sehingga kegiatan mulia ini terlaksana hampir sempurna. Kegiatan ini bagian dari komitmen Mathlaul Anwar memberikan layanan kepada umat sesuai kebutuhannya,” jelasnya.

Bagi Mathla’ul Anwar, Zen menambahkan, kesehatan adalah hak dasar yang harus dipenuhi dan dimiliki oleh semua individu. Ini sejalan dengan komitmen Indonesia yang turut hadir dalam Deklarasi Alma Ata di Kazakhstan September 1978.

Baca Juga  Satgas TMMD Wujudkan Mimpi Nemah Miliki Rumah Layak Huni

“Deklarasi Alma Ata merupakan bentuk kesepakatan bersama antara 140 negara (termasuk Indonesia) pada tahun 1978. Deklarasi ini dihasilkan dari Konferensi Internasional Pelayanan Kesehatan Primer di Kota Alma Ata Kazakhstan yang disponsori oleh WHO dan UNICEF. Deklarasi Alma Ata tentang pentingnya layanan kesehatan bagi setiap individu ini turut menjadi komitmen Mathla’ul Anwar untuk mewujudkannya,” papar Zen.

Baca Juga  RS St. Carolus Jakarta Menerima Donasi 5000 APD dari Yayasan UID

Ke depan, imbuh dia, Mathla’ul Anwar berharap kegiatan semacam ini bisa berlanjut dan menjangkau lebih banyak masyarakat.

Sementara itu, Head of Corporate Communication and Sustainability PT Kalbe Farma, Meliana Karamoy menyampaikan, Kalbe Farma sebagai produsen obat berkomitmen terus berkolaborasi dengan masyarakat dan pemerintah dalam mewujudkan Indonesia sehat dan tangguh.

“Persembahan insan Kalbe untuk negeri sebagai komitmen kami untuk turut serta mewujudkan Indonesia sehat,” katanya.@Juanda