Proyeksikan Pembangunan Blok Hunian dan Tembok Keliling, Lapas Serang Ditinjau Tim Kantor Wilayah

oleh
oleh -

SERANG – Tim survey lokasi pembangunan Lapas Kelas IIA Serang yang terdiri dari Kepala Divisi Administrasi, Novita Ilmaris, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Masjuno dan Kepala Bagian Umum, Irwan Rahmat Gumilar menyambangi Lapas Kelas IIA Serang, Jum’at (18/02) Siang.

Kehadiran Tim diterima langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita serta jajaran.

Baca Juga  Libur Natal Gubernur Banten Himbau Warga Protokol Kesehatan

Disampaikan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Masjuno, peninjauan dilakukan untuk mengecek langsung kondisi lahan yang akan dilakukan pembangunan blok hunian bagi Warga Binaan.

Tidak hanya blok hunian WBP, Masjuno menyebut, akan dilakukan pula pembangunan tembok keliling pada Lapas Kelas IIA Serang.

Hal ini merujuk pada hasil Rapat Usulan Sarana dan Prasarana UPT Pemasyarakatan TA. 2023 yang dilakukan bersama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan beberapa waktu lalu, dimana Lapas Kelas IIA Serang menjadi salah satu UPT Pemasyarakatan yang diusulkan untuk dilakukan pembangunan pada Tahun Anggaran 2023 mendatang.

Baca Juga  Kementerian PUPR Salurkan Bantuan Sosial Bersama PWI Pusat

“Lapas Kelas IIA Serang memiliki kapasitas sebanyak 425 orang, namun saat ini Lapas Kelas IIA Serang dihuni oleh 741 Warga Binaan. Dengan adanya Rencana Pembangunan Blok Hunian Warga Binaan diharapkan mampu mengatasi permasalahan kelebihan kapasitas di Lapas Kelas IIA Serang,” tutup Masjuno. (Dede).