Program TMMD Kodim 0602/Serang Percepat Pembangunan Daerah

oleh
oleh -

Majalahteras.com – TMMD atau TNI Manunggal Membangun Desa ke 115 yang dilaksanakan oleh Kodim 0602/Serang, merupakan salah satu program tahunan untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan daerah yang masih tertinggal atau terpencil.

Saat ini TMMD Kodim 0602/Serang ke 115 telah memasuki hari ke 17, yang artinya telah memasuki separuh dari waktu yang telah ditentukan, yaitu 30 hari program kerja, Senin 26 Oktober 2022.

Baca Juga  Panglima TNI Jenderal Andika: Tiga Prajurit TNI Pelaku Tabrak Lari Di Nagreg Terancam Hukuman Seumur Hidup

Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo selaku Komandan Kodim 0602/Serang dan juga sebagai Dan Satgas, memberikan keterangannya terkait progres yang sudah dicapai hingga hari ke 15.

“Alhamdulillah, berkat kerja sama antara masyarakat setempat, unsur terkait dan juga anggota Kodim 0602/Serang, saat ini kegiatan TMMD ini dapat berjalan dengan baik dan tidak terkendala,” ungkap Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa beberapa dari program kerja TMMD ke 115 ini telah mencapai 100 persen.

Baca Juga  Perkuat Sinergi dengan TNI, Kepala Rutan Tangerang Kunjungi Kodim 0510 Tigaraksa

“Beberapa pekerjaan telah berhasil diselesaikan hingga 100 persen, antara lain pembangunan drainase, pembangunan gorong-gorong, pembangunan TPT dan juga sasaran non fisik telah mencapai 100 persen,” imbuhnya.

Dari keterangan yang diberikan oleh Komandan Kodim 0602/Serang, sasaran non fisik yang telah mencapai 100 persen antara lain, Penyuluhan Bela Negara, Penyuluhan Wasbang, Pelayanan Kesehatan, Penyuluhan Pendidikan, Penyuluhan Kamtibmas, Penyuluhan Narkoba, Penyuluhan Keagamaan, Penyuluhan Stunting, Posyandu, Posbindu dan KB, Penyuluhan Perikanan, Penyuluhan LH dan beberapa sasaran non fisik lainnya.

Baca Juga  Penyuluhan KB Kegiatan Non Fisik TMMD Ke-115 Kodim 0602/Serang

“Sementara ini, program kerja dengan sasaran fisik yang masih berjalan dan sudah memasuki angka 70 hingga 80 persen antara lain, betonisasi jalan sepanjang 1km, pembangunan MCK dan 10 RTLH,” jelasnya menutup keterangannya.(**)