Polsek Mancak Gelar Gerai Vaksin

oleh
oleh -

MAJALAHTERAS.COM -Kapolsek Mancak IPTU Dikdik Rustandi, S.Sos, menjelaskan bahwa untuk percepatan penanganan Covid-19, bertempat di Kantor Polsek Mancak bekerjasama dengan Sie Dokkes Polres Cilegon, pihaknya kembali menggelar Gerai vaksin Dosis I untuk masyarakat Mancak. Rabu (08/09/2021).

Dikdik mengatakan bahwa, kegiatan Gerai Vaksin Dosis I untuk yang kedua kalinya diadakan di Polsek Mancak tersebut tetap disambut antusias oleh masyarakat.

Baca Juga  Masyarakat Deiyai Papua Minta MK Segera Tetapkan Ateng Edowai-Hengky Pigai Sebagai Bupati dan Wakil Bupati

Pada kesempatan tersebut Dikdik menghimbau kepada seluruh warga masyarakat yang ikut vaksin tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Target Kuota sebanyak 500 orang, masih menggunakan vaksin sinovac dan tahapan tidak berubah tetap melalui registrasi, screening, penyuntikan dan observasi,” ujar Dikdik.

“Adapun hasil Pelaksanaaan kegiatan Gerai Vaksin Dosis I yang kedua di Polsek Mancak, diperoleh data berdasarkan Registrasi total sebanyak 488 Orang yang datang dengan rincian jumlah tervaksin sebanyak, 455 Orang, tunda vaksin, 33 Orang (berdasarkan hasil Screening) karena memiliki riwayat Komorbid/kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan pada saat hendak divaksin,” imbuh Dikdik.

Baca Juga  Amany Lubis Bantah Jadi Penerjemah Kasus Ahok

Dikdik berharap dengan gencarnya serbuan kegiatan vaksin bisa mempecepat terciptanya Herd Immunity.

“Mari kita dukung program pemerintah dalam upaya percepatan penanganan covid 19, khususnya di wilayah Kecamatan Mancak,” pungkasnya.(Opik)