Plt Wali Kota Bekasi Buka Pemantapan Ideologi Bangsa Dan Pancasila

oleh
oleh -

MAJALAHTERAS.COM – Bertempat di Srikandi Room Rumah Makan Marga Jaya Jl. Kemakmuran Kota Bekasi Plt Wali Kota Bekasi membuka sekaligus beri arahan untuk perwakilan sekolah yakni Siswa Pelajar SLTA Kota Bekasi. Selasa,(18/10/22).

Pemantapan ideologi bangsa dan nilai-nilai pancasila bagi pelajar SLTA kota bekasi merupakan kegiatan yang merupakan bentuk pengarahan kepada siswa untuk mengenal lebih dalam tentang ideologi bangsa dan nilai Pancasila.

Dalam sambutannya, Plt Wali Kota Bekasi menyampaikan perkembangan dinamika masyarakat belakangan ini dimana semakin berkurangnya pemahaman wawasan kebangsaan sehingga berpotensi menimbulkan benturan dan konflik dalam bentuk aksi kekerasan, kontak fisik antar kelompok yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat bahkan akan mempengaruhi persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca Juga  Dikomandoi Herman Deru Sumsel Melesat ke Peringkat Delapan Besar LKS SMK Nasional 

“Para siswa/i yang mengikuti pemantapan ini tentu akan menjadikan contoh untuk teman temannya dalam menyampaikan ideologi bangsa dan nilai pancasila, berhatap juga dapat menanamkan nilai pancasila yang tinggi dan memperkuat kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucap Plt Wali Kota.

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto berharap para siswa/i yang ikut pada saat ini merupakan perwakilan dari sekolah yang betul betul ditunjuk oleh sekolahnya untuk bisa menjadikan pengalaman dan nantinya akan menjadikan contoh pelajar yang bisa memberikan kepada teman sekolahnya untuk memperkuat nilai Pancasila dan ideologi bangsa.

Baca Juga  Wagub Mawardi Yahya Harapkan OPD Kelola  Dokumen Arsip  Secara Baik

Momentum kegiatan ini dapat dijadikan sebagai pembangkit semangat; membangun kesadaran kita semua untuk semakin memahami empat pilar kebangsaan yang merupakan dasar dan acuan bagi kita semua dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara.

“Saya berharap materi yang disampaikan oleh narasumber dapat memberikan pemahaman sehingga pendidikan wawasan kebangsaan ini bermanfaat dan menambah nilai-nilai kebangsaan untuk terciptanya indonesia yang ber-bhineka tunggal ika,” tutup Tri. (ADV-HUMAS).

Baca Juga  Pemprov Sumsel Ajak Masyarakat dan Lembaga Terkait Bersinergi