Pileg 2024, Prabowo Terjunkan Kader Terbaik Muchlido Apriliast di Lampung

oleh
oleh -
Muchlido Apriliast sebagai calon anggota legislatif di daerah pemilihan (dapil) Lampung 2.

MAJALAHTERAS.COM— Partai Gerindra menargetkan meraih suara unggul di Lampung pada Pemilu 2024. Ketum Gerindra Prabowo Subianto pun menurunkan salah satu kader terbaik
Muchlido Apriliast sebagai calon anggota legislatif di daerah pemilihan (dapil) Lampung 2.

Muchlido akan berkontestasi sebagai Caleg DPR RI dari dapil 2 Lampung yang meliputi 7 kabupaten Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Utara, Mesuji, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Way Kanan.

Mendapatkan kepercayaan langsung dari Ketum Prabowo, Muchlido Apriliast mengatakan merasa bangga dan telah menyiapkan diri sebaik mungkin.

“Bagi saya ini adalah sebuah kehormatan sekaligus tantangan, karena mandat dari Ketum kami, Bapak Prabowo Subianto, Partai Gerindra harus menang di Lampung,” ujarnya kepada wartawan, Rabu 20 September 2022.

Baca Juga  Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58, Lapas Pemuda Tangerang Gelar Donor Darah

Muchlido Apriliast bukan sosok baru bagi masyarakat Lampung, politisi muda yang enerjik tersebut pernah berkontestasi sebagai calon Wali Kota Metro pada Pilkada 2015. Selain itu, sosok yang rendah hati itu, juga tercatat sebagai pengurus DPP Partai Gerindra.

Menjelang Pileg 2024, Muchlido Apriliast pulang ke kampung halamannya di Lampung. Baginya, mandat dari Prabowo tersebut bukan soal kemenangan semata, tapi pulang untuk membangun kampung halaman.

“Selain sebuah panggilan perjuangan, kesempatan ini juga peluang bagi saya pribadi untuk semakin lebih dekat dengan saudara-saudara saya masyarakat di Lampung. Saya bagian dari mereka, karenanya saya terus berjuang untuk mereka melalui jalur politik ini,” terang politisi muda tersebut.

Baca Juga  H. Syarifudin Silahturahmi Bersama Masyakarat Karang Tengah

Dia mengatakan, Lampung masih butuh banyak sentuhan kebijakan agar pertumbuhan ekonomi dan pembangunan sumber daya manusia (SDM) terus meningkat. “Dua kata kuncinya yaitu peningkatan pertumbuhan ekonomi dan SDM. Ini yang sangat dibutuhkan terealisasi di Lampung,” tegasnya.

Karenanya, dia berkomitmen menjadi garda terdepan untuk memperjuangkan dua hal tersebut. “Ini panggilan nurani, ini panggilan perjuangan bersama, agar masyarakat Lampung, saudara-saudara dan sahabat-sahabat saya di Lampung, tingkat kesejahteraan hidupnya terus meningkat,” terangnya.

Baca Juga  Ketua Roiz Suryah PWNU KH Ariman Anwar Mendukung Penuh Proses Hukum Ujaran Kebencian Bahar bin Smith

Beberapa program yang perlu terus dikawal dan ditingkatkan, lanjutnya, adalah pendidikan dan pemberdayaan masyarakat. Melalui pendidikan yang bermutu, Muchlido meyakini akan terjadi peningkatan kualitas sumber daya manusia. Kemudian, di sisi lain, pemberdayaan masyarakat melalui berbagai program akan berdampak signifikan bagi peningkatan kesejahteraan.

“Kita bisa mewujudkan dua hal itu dengan mendorong partisipasi semua pihak, tak hanya pemerintah daerah, melainkan juga sinergi dengan sektor swasta dengan didukung oleh pemerintah pusat. Inilah urgensi saya harus hadir dan menjadi wakil rakyat di Senayan, karena kebijakan pemerintah pusat bisa kita kawal bersama di sana,” pungkasnya. (*)