PHRI Pandeglang Komitmen Tingkatkan SDM Bidang Pariwisata

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia atau PHRI Kabupaten Pandeglang melakukan koordinasi dan konsultasi dengan PHRI Provinsi Banten.

Dalam kunjungannya itu, PHRI Pandeglang bekerjasama dengan PHRI Banten berkomitmen meningkatkan Sumber Daya Manusia atau SDM.

Peningkatan SDM penting guna meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, dan menarik para investor di bidang pariwisata.

Ketua BPC PHRI Kabupaten Pandeglang, Widiasmanto mengatakan, kunjungan ke PHRI Banten tersebut dalam rangka penguatan organisasi PHRI pasca pelantikan pengurus.

Baca Juga  HBP Ke-58, Lapas Pemuda Tangerang Ziarah dan Tabur Bunga Taman Makam Pahlawan

“Kami pengurus melakukan koordinasi dan konsultasi dengan Ketua Umum PHRI Banten, bapak Gs Ashok Kumar, dan para pengurus inti BPD PHRI Banten,” kata Widi, Rabu (29/3/2023).

Selain untuk konsolidasi, kata dia, pada pertemuan itu dibahas beberapa hal penting terkait peningkatan kompetensi SDM bagi anggota PHRI.

“Peningkatan SDM ini khususnya guna meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dan menarik investor di bidang pariwisata,” terangnya.

Baca Juga  Luncurkan Ekosistem Kendaraan Listrik, Jokowi Nyatakan Komitmen Terhadap Transisi Energi

Ketua Umum BPD PHRI Banten, GS Ashok Kumar mendorong, semua stakeholder pariwisata terutama pemerintah daerah untuk sama-sama serius dalam menyukseskan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Pandeglang.

“KEK tanjung lesung ini akan menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi dan menjadi daya saing destinasi wisata baru dengan terkoneksinya jalan tol Serang-Panimbang,” katanya.

Menurutnya, kesiapan SDM yang kompeten dan penataan destinasi wisata dan kesiapan pelaku usaha pariwisata, seperti UMKM, infrastruktur, jaringan komunikasi sangat penting.

Baca Juga  Lapas Kelas I Palembang Hadir dalam Pelantikan Pengawas TPS Sematang Borang

“Sejauh ini kontribusi PHRI terhadap PAD sangat jelas, dan nyata membantu pemerintah daerah, karena PHRI sebagai ujung tombak atau agen promosi dalam meningkatkan kunjungan wisatawan,” katanya.@Juanda