Petugas dan WBP Lapas Serang Gelar Upacara HUT Ke-77 RI

oleh
oleh -

SERANG – Lapas Kelas IIA Serang melaksanakan kegiatan Upacara Peringatan HUT Republik Indonesia ke-77 yang digelar di  Lapangan dalam Lapas Kelas IIA Serang, kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita, Pejabat Struktural dan Petugas serta Warga Binaan Lapas Kelas IIA Serang.

Kegiatan diawali dengan Penghormatan kepada Pengibaran Bendera Merah Putih oleh seluruh Petugas dan Peserta Upacara kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Teks Proklamasi dan Pancasila serta Pemberian Penghargaan Satyalancana Karya Satya oleh Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita selaku Inspektur Upacara. Rabu (17/08/2022).

Baca Juga  Pastikan Kesiapan Peralatan, Pemprov Sumsel Ikuti Kegiatan Penanggulangan Karhutla

Kegiatan dilanjutkan dengan Sambutan Menteri Hukum dan HAM RI yang disampaikan langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita kepada seluruh Peserta Upacara.

Dalam sambutannya Menteri Hukum dan HAM RI menyampaikan bahwa Upacara bendera ini dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih dan untuk mengenang jasa perjuangan para pahlawan.

Baca Juga  Resmi Cerai, Sule Berikan Nafkah Bulanan ke Adzam Sebesar Rp 25 Juta

“Dan yang tidak kalah pentingnya, upacara ini harus kita maknai sebagai penggugah semangat kebangsaa, cinta akan tanah air, dan komitmen bersama untuk membangun Indonesia Raya,” ujarnya.

Selanjutnya Menteri Hukum dan HAM menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada para pegawai penerima Penghargaan Satyalancana Karya Satya X, XX, dan XXX.

“Lalu Pemerintah melalui Kemenkumham memberikan remisi kepada 168.916 orang narapidana di seluruh Indonesia sebagai bentuk penghargaan kepada Warga Binaan yang telah mengikuti program pembinaan dengan baik serta telah memenuhi persyaratan sesuai peraturan perundang-undangan,” tambahnya. (Red).

Baca Juga  BI Terbitkan Kebijakan Penggunaan Rupiah di Kegiatan Internasional