Pertama Kali, Sohibul Muslimin Jalin UKK Bareng PWI Banten

oleh
oleh -

MAJALAHTERAS.COM – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Shohibul Muslimin Tunjung Teja Kabupaten Serang menjalin Kerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) provinsi Banten. Kerjasama pertama kali ini yakni dengan menghadirkan Asessor Uji Kompetensi Keahalian (UKK) dari jurusan Multimedia.

Hadir langsung dalam UKK ini Sekretaris PWI Banten, Nasrudin sebagai penguji eksternal.
Ada sebanyak 14 siswa Shohibul Muslimin dari jurusan Multimedia yang menjalani Uji Kompetensi Keahlian di tahun 2023.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah Kejuruan (SMK) Shohibul Muslimin, Sri Rumaeni, mengatakan program UKK inj menjadi bagian tak terpisahkan dari studi siswa/i Shohibul Muslimin. Kemampuan mereka akan diuji oleh penguji internal sekolah dan ekternal yakni dari PWI.

Baca Juga  Satgas Covid-19 Cikulur Tes Swab Antigen Secara Acak

“Alhamdulillah tahun ini kami dapat menghadirkan penguji eksternal dari PWI Banten. Kebanggan buat kami hari ini hadir langsung penguji eksternal orang nomor dua di PWai Banten, Bapak Nasrudin. Terimakasih pak,” ucap Sri.

Sri melanjutkan, saat ini ada 14 siswa/i dari jurusan Multimedia yang mengikuti UKK. Mereka sudah menyiapkan mental dan kemampuan untuk menghadapi ujian ini.

Baca Juga  Implementasi Hak Kesehatan Atas Kasus Debora

“Kemampuan siswa/i kami tak bisa diragukan lagi. Karena mereka sudah mendalami mata pelajaran Multimedia yang sudah diberikan dewan guru. UKK kali ini setiap siswa diminta untuk membuat poster melalui desain grafis,” katanya.

Sekretaris PWI Banten, Nasrudin menyambut baik kerjasama PWI Banten dengan SMK Shohibul Muslimin ini. Apalagi kerjasama ini pertama kali dilakukan oleh kedua belah pihak.

“Dengan SMK di Banten, PWI sudah bekerjasama dengan banyak sekolah. Setiap tahun memang ada sejumlah sekolah yang meminta asessor dari PWI,” ujarnya.

Baca Juga  Coffee Morning Lapas Cilegon, Ajang Perkuat Imun & Pererat Silaturahmi

Dengan kerjasama ini, Nasrudin berharap dapat meningkatkan sinergitas antara lembaga pendidikan dan lembaga pers. Karena ini juga bagian dari tanggung jawab PWI Banten dalam memberikan literasi kepada masyarakat.

“Saya kira ini bagus, apalagi PWI konsern terhadap pengembangan SDM, tidak hanya diinternal tapi eksternal PWI. Semoga kerjsama ini dapat terus terjalin dan ditingkatkan,” ujarnya.(**)