Persembahkan Inovasi Klinik, Rutan Bangil Sambut Hangat Tim Surveyor Lipa Mitra Nusa

oleh
oleh -

PASURUAN – Selasa (11/06/2024) Rutan Bangil dengan hangat menyambut kedatangan Tim Surveyor Lipa Mitra Nusa, dr. Agus Lukito, MPPM, dan drg. Shella Rosalia Juli Hariyanti, yang datang untuk melakukan survey akreditasi klinik Rutan Bangil. Kedatangan tim surveyor ini disambut meriah dengan berbagai sambutan, termasuk peragaan Basic Life Support (BLS), Spill Kit, dan senam cuci tangan yang dilakukan oleh pegawai dan kader kesehatan Rutan Bangil.

Baca Juga  Presiden Jokowi Cek Stok Beras dan Pastikan Penyaluran Bantuan Pangan di Cilacap

Kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan kesiapan dan komitmen Rutan Bangil dalam memberikan pelayanan kesehatan yang optimal dan sesuai standar. Peragaan BLS, Spill Kit, dan senam cuci tangan merupakan bagian dari upaya edukasi kesehatan yang penting bagi pegawai dan warga binaan. Dengan mempraktikkan dan mempromosikan kebiasaan-kebiasaan kesehatan yang baik, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih sehat dan aman di dalam rutan.

Baca Juga  Blue Bird Pecat Sopir Yang Diduga Melakukan Catcalling Kepada Perempuan Warga Negara Rusia

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Heni Yuwono, memberikan arahan terkait kegiatan tersebut. “Survey akreditasi klinik oleh tim surveyor merupakan langkah penting dalam memastikan bahwa layanan kesehatan di Rutan Bangil memenuhi standar yang telah ditetapkan. Saya sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh seluruh pegawai dan kader kesehatan dalam mempersiapkan diri untuk akreditasi ini. Menunjukkan keterampilan dalam Basic Life Support, Spill Kit, dan praktik cuci tangan yang baik adalah bukti komitmen kita dalam memberikan layanan kesehatan yang berkualitas. Saya berharap hasil dari survey ini akan positif dan klinik Rutan Bangil dapat terus meningkatkan kualitas pelayanannya. Teruslah berinovasi dan jaga standar tinggi dalam pelayanan kesehatan,” ujar Heni Yuwono.

Baca Juga  Kunjungi Lapas Cikarang, Tim Monev Dirkamtib Pastikan Pelayanan Diberikan Dengan Baik, Tidak Ada Pungutan