Perkuat Sinergi dengan TNI, Kepala Rutan Tangerang Kunjungi Kodim 0510 Tigaraksa

oleh
oleh -

TANGERANG – Kepala Rutan Kelas I Tangerang, Akhmad Zaenal Fikri didampingi oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Dedy Reynald Sirait melakukan kunjungan ke Kodim 0510 Tigaraksa.

Kunjungan dilakukan dalam rangka memperkuat sinergi dan kolaborasi antara Rutan Kelas I Tangerang dengan Aparat Penegak Hukum (APH) khususnya TNI, dimana sebelumnya Kepala Rutan Tangerang telah mengunjungi Kejaksaaan Negeri Kab.Tangerang dan Polres Kota Tangerang.

Baca Juga  Presiden Jokowi Instruksikan PPATK Lakukan Terobosan Digital

Dalam kunjungan ke Kodim 0510 Tigaraksa tersebut, Kepala Rutan yang didampingi Ka.KPR disambut dengan hangat oleh Komandan Kodim (Dandim) 0510 Tigaraksa Letkol Inf Bangun Siregar.

Sinergitas Antara Rutan Kelas I Tangerang dengan APH sangatlah penting Mengingat kembali 3+1 Kunci Pemasyarakatan maju salah satunya yaitu Sinergitas dengan APH, terlebih di Bulan Ramadhan ini potensi gangguan keamanan dan ketertiban didalam Rutan harus di cegah dan dideteksi sedini mungkin agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

Baca Juga  Rutan Serang Ikuti Rapat Koordinasi Persiapan Desk Evaluasi Secara Virtual

Kepala Rutan Tangerang, Akhmad Zaenal Fikri menghimbau kepada petugas agar meningkatkan pengawasan terhadap Warga Binaan terlebih di bulan Ramadhan mengingat kecemasan Warga Binaan yang secara psikologis pasti meningkat. Selain melakukan pengawasan internal juga Fikri menambahkan agar perkuat Sinergi dengan pihak eksternal sehingga Keamanan dan Ketertiban tetap terpelihara. (Dede).