Peringati 1 Muharram, Karang Taruna Tunas Mandiri Berikan Santunan Anak Yatim

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Karang Taruna Tunas Mandiri bersama Paguyuban Ibu-Ibu Pengajian RT.03/RW.08, memperingati Tahun Baru Islam 1442 H dengan menggelar Santunan Anak Yatim Piatu, Kelurahan Cipondoh, Kecamatan, Cipondoh, Kota Tangerang. Selasa (1/9/2020)

Sebanyak 25 anak yatim piatu mendapat paket gratis berupa sembako berisi beras dan mie instan serta amplop berisi uang tunai.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua RT.03 Sulaiman, Ketua RT.02 Sunarto, sekretaris jendral (sekjen) Karang Taruna Tanas Mandiri 08 Yogi Shofyan, Ketua Paguyuban Pengajian RT.03 Ayati, Wakil Ketua Dahlia, Sekretaris Aliyah, Bendahara Sumiyati. Acara santunan anak yatim piatu tersebut berjalan dengan lancar, tertib, aman dan kondusif.

Baca Juga  Berita Bohong "*Dosa*" Terbesar di Pers

Ketua Karang Taruna, Yogi Shofyan mengatakan, Santunan Anak Yatim Piatu sebanyak 25 orang ini berkerja sama dengan Paguyuban Pengajian RT.03.

“Santunan ini sudah dilakukan secara rutin setiap bulan dan setiap tahun pada bulan Muharram selalu diadakan peringatan Muharram dengan santunan yang sama,” katanya.

Ketua RT.03/RW.08, Sulaiman menjelaskan bahwa santunan ini bertujuan selain untuk membantu sesama, juga untuk menjalin tal;I silaturahmi.

Baca Juga  Warga Kelurahan Cipondoh Budi Daya Ikan Lele dalam Ember

“Santunan anak yatim tersebut bertujuan agar kita saling bersilahturahmi dan selalu mengingat kepada anak yatim, mempertebal iman Islam kita dan taqwa kepada Allah. Dan di tengah pandemic covid 19 ini, mari kita selalu ikuti anjuran pemerintah protokol kesehatan,” ujarnya.@Muhamad S