Percepat Pembangunan, Jalan Sepanjang 511,72 KM Dalam Kondisi Baik

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Pemerintah Kabupaten Pandeglang mempercepat proses pembangunan di bidang infrastruktur jalan. Berdasarkan data Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR) Pandeglang, tercatat dari total panjang jalan kabupaten 723,03 kilometer, yang sudah diperbaiki atau dalam kondisi baik mencapai 511,72 kilometer. Sisanya 211,31 kilometer akan menjadi priotas pembangunan pada tahun yang akan datang.

Kepala DPUPR Pandeglang, Asep Rahmat mengatakan, panjang jalan yang diperbaiki tersebut melalui program jalan kabupaten mantap betul (jakamantul).

“Kondisi jalan yang menjadi kewenangan kabupaten dalam kondisi baik dan sedang dari program jakamantul sepanjang 511,72 kilometer,” kata Asep, Minggu (20/11/2022).

Baca Juga  Cegah Karhutla, Herman Deru Peringatkan Direksi PTPN VII

Dijelaskan Asep, untuk anggaran jakamantul pada tahun 2022 sudah berjalan dengan baik. Ratusan kilometer jalan sudah mendapat pembangunan.

“Pada tahun ini anggaran untuk penanganan jalan melalui program jakamantul sebesar Rp 128.971.120.490 dengan panjang penanganan jalan yang dibangun sepanjang 50,74 kilometer,” jelasnya.

Menurutnya, pemerintah daerah terus fokus mempercepat pembangunan di bidang infrastruktur sesuai instruksi Bupati Pandeglang, Irna Narulita. Dengan perbaikan infrastruktur, fasilitas jalan masyarakat terpenuhi sesuai harapan.

Baca Juga  Bamsoet Dorong Pemerintah Buat Aturan Khusus Ekonomi Digital

“Sesuai program jakamantul ibu bupati, kami terus melakukan percepatan pembangunan infrastruktur jalan, dan Alhamdulillah hasil dari pada program jakamantul tercapai sesuai harapan masyarakat,” jelasnya.

Asisten Daerah Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Pandeglang, Ramadhani mengatakan, Bupati Pandeglang, Irna Narulita terus fokus mempercepat proses pembangunan infrastruktur jalan sesuai harapan masyarakat melalui program jakamantul.

“Ibu bupati sangat konsen terhadap percepatan pembangunan, terutama di bidang infrastruktur jalan, karena sudah ada program jakamantul. Hasil dari program jakamantul ini sudah ratusan kiometer jalan sudah mendapat perbaikan dan pembangunan,” katanya.

Baca Juga  Cegah Penyebaran Virus Covid-19 Pemkab Lebak Gandeng Ulama

Dia berharap, infrastruktur jalan yang sudah dibangun dapat dirawat oleh masyarakat. Sebab, pemerintah daerah sangat memprioritaskan pembangunan infrastruktur.

“Infrastruktur jalan menjadi prioritas ibu bupati, dan kami ingin pembangunan jalan yang menjadi kewenangan kabupaten dapat terentaskan, dan dibangun sesuai harapan masyarakat,” ujarnya.@Juanda