Penyuluhan KB Kegiatan Non Fisik TMMD Ke-115 Kodim 0602/Serang

oleh
oleh -
sasaran Non Fisik Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0602/Serang terkait Keluarga Berencana (KB) pun digelar, karena pernikahan dini merupakan salah satu penyebab terjadinya stunting anak, sehingga diperangi agar Warga Desa Telaga Luhur Kecamatan Waringin Kurung Kabupaten Serang bisa bebas bayi stunting, Rabu 19 Oktober 2022.

MAJALAHTERAS.COM – Berbagai kegiatan termasuk sasaran Non Fisik Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0602/Serang terkait Keluarga Berencana (KB) pun digelar, karena pernikahan dini merupakan salah satu penyebab terjadinya stunting anak, sehingga diperangi agar Warga Desa Telaga Luhur Kecamatan Waringin Kurung Kabupaten Serang bisa bebas bayi stunting, Rabu (19/10/2022).

Baca Juga  Perkuat Sinergi dengan TNI, Kepala Rutan Tangerang Kunjungi Kodim 0510 Tigaraksa

Menurut Ratu Yeti sebagai penyuluh dari Dinas Kesehatan Kabupaten Serang, keluarga berencana itu penting utuk menekan angka stunting anak balita kurang asupan gizi.

“Kami menyambut baik kegiatan TMMD Ke-115 Kodim 0602/Serang dengan mengadakan penyuluhan kepada warga Desa Telaga Luhur, khususnya ibu ibu muda dan warga yang menikah di usia sangat muda untuk ikut menjadi akseptor,” lanjutnya.

Baca Juga  Dandim 0602/Serang: Rotasi Di Tubuh TNI Adalah Hal Yang Sudah Biasa

“Gerakan KB dengan menerapkan penggunaan alat kontrasepsi, yang tepat atau akseptor yang aktif. Kami ucapkan terima kasih karena Warga sangat antusias, untuk datang ke gedung serbaguna tiga maya desa telaga luhur, dimana mereka mantap menggunakan KB, untuk menekan angka stunting yang di programkan pemerintah,” ucapnya.

Seluruh warga yang hadir, sangat mendukung program ini. Semua menginginkan keluarga yang sehat dan keluarga bebas dari stunting.(**)

Baca Juga  Pujian Luar Biasa Mengalir Kepada KASAD Dudung Atas Penyelenggaraan Liga Santri 2022