Penutupan Rangkaian MTQ XXIV Tingkat Kota Bekasi: Kecamatan Pondok Melati Raih Juara Umum

oleh
oleh -

MAJALAHTERAS.COM – Gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIV Tingkat Kota Bekasi telah sampai di penghujung rangkaian. Tepat di hari Minggu, 16 Oktober 2022, Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto bersama istri, Wiwiek Hargono hadir dalam Penutupan MTQ XXIV yang bertempat di halaman kantor Kecamatan Bekasi Barat.

Terlihat hadir mendampingi, Sekretaris Daerah, Reny Hendrawati, Ketua DPRD Kota Bekasi, Ketua FKUB Kota Bekasi, beserta jajaran Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Bekasi.

Berbagai rangkaian lomba telah diselenggarakan mulai dari 13 sampai 16 Oktober 2022. Adapun kategori lomba yang diselenggarakan adalah :

1. Musabaqah Tilawatil Qur’an
2. Musabaqah Hifdzil Qur’an
3. Musabaqah Tafsiril Qur’an

Baca Juga  Dinas Kesehatan Kabupaten Serang Lakukan Percepatan Vaksinasi

Ketiga kategori tersebut pun terbagi dalam berbagai golongan dimana total pemenangnya ada 90 orang untuk Juara 1, 2, dan 3 dari setiap golongan yang merupakan utusan-utusan dari setiap Kecamatan se-Kota Bekasi yang ditetapkan dalam SK Dewan Hakim MTQ XXIV Tingkat Kota Bekasi, Nomor: 167/LPTQ.KtBks/X/2022

Ditetapkan juga Juara Umum dan Peringkat Prestasi Kecamatan berdasarkan SK Dewan Hakim MTQ XXIV Tingkat Kota Bekasi, Nomor: 168/LPTQ.KtBks/X/2022, Tanggal : 16 Oktober 2022. Adapun daftarnya sebagai berikut :

1. Juara Umum Kecamatan: Kecamatan Pondok Melati dengan raihan skor nilai: 31
2. Runner Up Kecamatan: Kecamatan Pondok Gede dengan raihan skor nilai: 30
3. Kecamatan Bekasi Utara dengan raihan skor nilai: 29
4. Kecamatan Bekasi Selatan dengan raihan skor nilai: 24
5. Kecamatan Bekasi Barat dengan raihan skor nilai: 23
Kecamatan Jatiasih dengan raihan skor nilai: 23
6. Kecamatan Bekasi Timur dengan raihan skor nilai: 21
7. Kecamatan Medan Satria dengan raihan skor nilai: 17
Kecamatan Jatisampurna dengan raihan skor nilai: 17
Kecamatan Bantargebang dengan raihan skor nilai: 17
8. Kecamatan Mustika Jaya dengan raihan skor nilai: 12
9. Kecamatan Rawalumbu dengan raihan skor nilai: 11

Baca Juga  Sekretaris Komisi III DPRD Natuna: Mudah-mudahan Tidak Ada Rasionalisasi, Usulan Pembangunan Dapat Terealisasi

Penyerahan Piala Bergilir untuk Juara Umum Kecamatan diberikan langsung oleh Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto kepada Camat Pondok Melati, Heni Setiowati.

Tri Adhianto pun memberikan apresiasi kepada para juara dan juga berpesan agar terus berlatih, khususnya untuk para juara pertama, karena nantinya akan mewakili Kota Bekasi di Tingkat Provinsi.

Baca Juga  Tri Adhianto Berikan Langsung Sejumlah Penghargaan di Apel Minggon Kecamatan Bekasi Utara

“Selamat saya sampaikan kepada para pemenang. Teruslah berlatih lebih semangat lagi buktikan bahwa para pemenang Kota Bekasi layak untuk menang di Tingkat Provinsi, serta jangan patah semangat untuk yang belum raih kemenangan, karena untuk menang, kesempatannya banyak, tidak hanya saat ini, maka kembangkanlah potensi diri terus menerus, jangan mudah menyerah,” ujar Tri Adhianto. (ADV-HUMAS)