Penuhi Hak Kesehatan WBP, Rutan Kelas I Tangerang Gelar Senam Bersama WBP

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tangerang mengikuti senam yang sengaja digelar dalam rangka menjaga dan memelihara kesehatan WBP, Jumat 21 Januari 2023.

Bertempat di lapangan Rutan Kelas I Tangerang, kegiatan senam tersebut diikuti oleh WBP Rutan Kelas I Tangerang penuh semangat mengikuti gerakan instruktur senam.

Baca Juga  Hadiri Haul Akbar Muasis dan Masyayih Ponpes Langitan, Cak Imin Minta Restu Jadi Calon Presiden

Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Gilang Riflianto mengatakan Kegiatan ini merupakan salah satu pemenuhan hak WBP dalam memperoleh kesehatan jasmani sebagaimana diatur dalam Undang-Undang No.22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan.

“Kegiatan senam ini merupakan kegiatan positif sebagai salah satu pemenuhan Hak Warga Binaan diharapkan dapat menjaga kebugaran jasmani teman-teman Warga Binaan Rutan Tangerang,” jelas Gilang.

Baca Juga  Komitmen Berantas Narkoba, Ini Yang Dilakukan Lapas Pemuda Tangerang

Gilang juga mengajak seluruh WBP agar selalu peduli akan kesehatan dengan menjaga kebersihan lingkungan, olahraga, berjemur dan tidak lupa juga agar mengikuti seluruh kegiatan-kegiatan pembinaan yang ada di Rutan Kelas I Tangerang.(**)