Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara Kemendagri dan BSSN

oleh
oleh -

MAJALAHTERAS.COM – Kementerian Dalam Negeri melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Keamanan Teknologi Informasi dan Komunikasi dan Pemanfaatan Data Nomor Induk Kependudukan, Data Kependudukan dan KTP Elektronik dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) di Auditorium Reobiono Kertopati, Kantor BSSN, senin (19/11/2018)

Dalam acara kali ini Mendagri didampingi Sekjen, Dirjen Dukcapil beserta jajaran Eselon II Kemendagri, sedangkan dari pihak BSSN dihadiri langsung oleh Kepala BSSN, Sekretaris BSSN, Deputi III dan Deputi IV.

Baca Juga  Setiap Kegiatan TMMD, Pos Kamling Selalu Jadi Cendera Mata TNI Untuk Warga

Penandatanganan kerjasama ini akan dilakukan oleh Mendagri dan Kepala BSSN yang dilanjutkan dengan penyerahan cenderamata antara dua belah pihak.

Tujuan dilakukannya kerjasama ini untuk membantu memudahkan kerja BSSN dalam mengidentifikasi, menanggulangi serangan siber dan pengendalian proteksi e-commerce.

Selain itu, melaksanakan keamanan siber secara efektif dan efisien dengan memanfaatkan, mengembangkan dan mengonsolidasikan semua unsur yang terkait dengan keamanan siber merupakan tugas dari BSSN itu sendiri.

Baca Juga  Kesiapan KPU dalam Pemilu Serentak 2019

Kemendagri sendiri sebagai Kementerian yang memiliki otoritas dalam data kependudukan, diharapkan dengan kerjasama ini dapat membantu kerja BSSN.(IMAN/RLS)