Pembangunan TMMD Sudah Tahap Pengecatan Masjid dan Buat Poskamling

oleh
oleh -

MAJALAHTERAS.COM – Sasaran program pembangunan TMMD ke-108 Tahun 2020 Kodim 0605/Subang tidak hanya pada Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), namun pengecatan masjid dan pembangunan Pos Kamling juga menjadi sasaran pengerjaan program TMMD.

Usai melaksanakan sholat berjamaah, TNI dan warga lantas menyiapkan perlengkapan yang dibutuhkan untuk membersihkan sebuah masjid yang berada di Kampung Cibarubus Dusun Pangkalan Desa Cijengkol. Setelah dibersihkan, masjid lalu dicat agar terlihat segar dan menarik.

Baca Juga  KASN Minta Pemerintah Taati PP Manajemen PNS

Pengecatan tidak memerlukan waktu yang lama. Sebab, pengerjaannya dilakukan gotong royong alias keroyokan. Dengan pengecatan yang rapi dan menarik hasilnya, dapat meningkatkan kenyamanan dalam beribadah.

Di desa lain, tepatnya di Desa Cintamekar, dua buah Pos Kamling berhasil dibuat. Keberadaan poskamling dapat menunjang keamanan secara mandiri oleh dan untuk masyarakat sendiri demi tercipta kondusifitas di tengah pemukiman. Dengan adanya poskamling yang baru juga dapat meningkatkan patisipasi warga dalam menjaga lingkungan dusun sendiri.(**)

Baca Juga  Layanan Video Call Jadi Inovasi Pemenuhan Hak WBP LPP Tangerang Dimasa Pandemi