Peduli Korban Banjir Lebak, Jamsosratu Kota Serang Gelar Bakti Sosial

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Kepedulian para pendamping Jaminan Sosial Banten Bersatu (Jamsosratu) Kota Serang terhadap korban bencana banjir bandang yang melanda Kp. Kubang, Desa Bungur Mekar, Kecamatan Sajra, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, terus mengalir mengadakan bakti sosial untuk korban bencana banjir bandang di daerah tersebut. Selasa (7/1/2020).

Bantuan yang diberikan para pendamping jamsosratu kepada korban bencana banjir bandang yaitu Sembako berupa Beras, Mie Instan, perlengkapan Bayi, pakaian, air mineral, makanan, serta obat-obatan.

Baca Juga  Menteri Pertanian 2004-2009, Bersama PUB Pandeglang Gagas Program Ketahanan Pangan

Kordinator Jamsosratu Kota Serang, Ade Badri mengatakan, selain bantuan akomodasi, Jamsosratu Kota Serang juga memberikan motivasi dan trauma healing kepada masyarakat sekitar.

“Kami dari kumpulan pendamping Jamsosratu di Kota Serang mengadakan bakti sosial untuk korban bencana banjir bandang. Selain memberikan bantuan Sembako dan Perlengkapan bayi serta pakaian, kami pun bersama para pendamping memberikan motivasi terhadap masyarakat yang terkena korban bencana, agar masyarakat tetap sabar dan tawakal dan ikhlas dalam menerima musibah ini,” jelasnya.

Baca Juga  Pada 2021, Harga Apartemen Diprediksi Rp 20 Juta per M2

Namun menurutnya, bantuan ini tidak seberapa namun diharapkan bisa mengurangi beban para korban. “Kami hanya memberikan alakadarnya untuk masyarakat korban bancana, semoga bermanfaat,” imbuhnya.

Sementara itu, Bendahara Jamsosrtu Kota Serang, Hasrul Muftahid, M.Pd mengatakan, dana dan batuan lainnya didapat dari sumbangan sukarela dari para pendamping Jamsosratu Kota Serang.

“Anggaran yang kami dapatkan khusus hasil iuran dari para pendamping, dan ada juga dari kerabat dan saudara dari pada para pendamping Jamsosratu. Semua bantuan kami kumpulkan melalui bendahara Jamsosrtu Kota Serang di sekretariat Jamsosratu Kota Serang yang telah kami koordinir bersama-sama pendamping  jamsosratu,” katanya.@Iman

Baca Juga  Gerakan Mahasiswa Kosgoro Salurkan 500 Paket Bantuan Pangan di Banten