Peduli Bencana, Alfamart Salurkan Bantuan Korban Gempa di Lebak dan Pandeglang

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Gempa Magnitudo 6.7 yang melanda wilayah Lebak dan Pandeglang, Provinsi Banten, menimbulkan keprihatinan bagi semua kalangan. Termasuk Alfamart bersama Lazismu dan Sahabat Relawan Indonesia menggelar bakti social dengan menyalurkan bantuan untuk para korban. Kegiatan ini dilakukan di Kecamatan Sumur, Pandeglang. Sabtu (15/1/2022).

Seperti diketahui, lokasi Taman Jaya merupakan salah satu titik paling parah akibat gempa. Sehingga warga masih trauma dan beberapa warga lainnya masih mengungsi dari tempat tinggal mereka ke tempat yang lebih aman.

Baca Juga  Presiden Jokowi Akan Saksikan Balapan Formula E

Ketua Yayasan Sahabat Relawan Indonesia, Arif Kirdiat mengatakan, logistic yang dididtribusikan berupa bahan makanan pokok dan langsung diberikan di lokasi terdampak.

“Kita menyalurkan beberapa bantuan, berupa makanan siap saji, bahan makanan pokok dan mendirikan dapur umum di lokasi bencana,” terangnya.

Masih menurut Arif, bantuan ini merupakan bentuk perhatian kepada warga yang terdampak musibah gempa.

Baca Juga  Yogyakarta Terus Gencarkan Layanan Jemput Bola Perekaman KTP-Elektronik

“Saat ini kami masih fokus pada titik paling rawan dekat dari episentrum yang sulit dijangkau oleh kendaraan umum. Selain di Pandeglang juga kami menyalurkan di wilayah Lebak,” ujarnya

Sementara itu, Gonon selaku Babinsa Kecamatan Sumur mengatakan, lokasi Taman Jaya merupakan titik terparah dengan ratusan rumah rusak berat dan beberapa diantaranya yang rusak  ringan.

Baca Juga  Kapuspen Kemendagri Raih Predikat Sangat Memuaskan Pada Diklat PIM Tk. II

“Gempa paling besar kemarin sore dan hingga hari ini masih terus ada gempa susulan sehingga warga masih khawatir,” ungkapnya

Lebih lanjut dirinya mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Alfamart serta Yayasan Sahabat Ralawan Indonesia.

“Semoga dengan adanya bantuan bisa bermanfaat bagi warga yang terdampak musibah gempa,” pangkasnya.@Juanda