Panitia Natal Nasional Lakukan Aksi Sosial

oleh
oleh -
Ketua Panitia Natal Nasional 2021 Jerry Sambuaga saat memberikan bantuan berupa paket sembako dan kebutuhan pangan untuk komunitas masyarakat dan sejumlah panti asuhan di Ambon, Kamis 16 Desember 2021. (Foto: Handout)

Jakarta – Jerry Sambuaga, Ketua Komisi Natal Nasional 2021, menyebutkan Komisi Natal Nasional sebelum pertemuan pada 27. Hal ini sejalan dengan Natal 2021 dengan motto “Kasih Kristus yang menggerakkan persaudaraan”.

“Kami mulai beri bantuan untuk saudara- saudara kita di Gunung Semeru. Saya datang bersama panitia, kita bantu menyalurkan bantuan melalui BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Jawa Timur,” kata Jerry pada acara konferensi pers “Perayaan Natal Nasional Tahun 2021” di Gereja Immanuel, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (24/12/2021) dilansir beritasatu.com.

Baca Juga  Mendagri, Camat Maksimalkan Pelayanan Publik di Tingkat Kecamatan

Setelah korban Semeru, Jerry menuturkan, panitia Natal Nasional melakukan roadshow ke daerah lainnya mulai dari Indonesia bagian timur, yakni memberi bantuan untuk pengungsi di Jayapura, Papua melalui Keuskupan Timika.

Kemudian, memberi bantuan untuk korban kebakaran pasar di Manokwari. Adapun bantuan tersebut diberikan melalui gereja. Jerry menuturkan, panitia Natal juga mendatangi Pulau Mansinam, Papua Barat yang merupakan tempat pertama kali Injil pertama.

Baca Juga  Satgas TMMD 108 Gencar Laksanakan Komsos Ke Masyarakat

Selanjutnya, panitia Natal Nasional menuju Manado, Sulawesi Utara (Sulut) mengunjungi gereja, sekolah luar biasa (SLB) dan panti asuhan memberikan bantuan sembako. Kemudian berlanjut ke Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel) memberikan 60.000 bibit ikan mas.

“Dari Toraja, kami ke Nusa Tenggara Timur (NTT) membantu korban gempa dan di Ruteng ada anak-anak stunting, kami memberikan bantuan,” ucapnya.

Baca Juga  Kementerian PPPA Berikan Bantuan Sosial Berupa 150 Masker Kepada LPP Tangerang

“Dari situ, kami lanjut lagi ke Sumatera Utara, daerah Pakpak memberikan bantuan sumur pompa untuk air bersih dan masih ada titik-titik lain di Jawa dan Kalimantan yang kami memberikan bantuan,” sambungnya.

Jerry menegaskan, bantuan sosial panitia Natal Nasional 2021 ini tidak hanya untuk umat Kristen, tetapi lintas agama karena semangat inklusif berikan pelayanan kepada sesama.(*/cr2)