Panen Timun Suri, Rutan Tangerang Sukseskan Program Pembinaan dan Kemandirian Kepada WBP di Bidang Pertanian

oleh
oleh -

TANGERANG – Kepala Rutan Kelas I Tangerang, Akhmad Zaenal Fikri, beserta jajaran turun langsung mengawali panen timun suri di lahan area perkebunan Rutan Kelas I Tangerang, Senin (14//3).

“Tanaman timun suri yang sedang dipanen merupakan hasil dari pembinaan yang telah dilakukan kepada WBP. Program pembinaan dan kemandirian dibidang pertanian ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan para warga binaan,” ujar Karutan saat dikonfirmasi.

Baca Juga  Dianggap Kurang Mendukung Ajang Balap Formula E, Ini Kata Presiden Jokowi

“Keterampilan perkebunan ini merupakan bekal bagi warga binaan, sehingga nantinya saat mereka kembali ke masyarakat mereka bisa hidup mandiri melalui ketrampilan pertanian itu,” tambahnya.

Lebih lanjut, Karutan juga berharap untuk kedepannya budidaya tanaman timun suri di Rutan Kelas I Tangerang bisa lebih berkembang dan memperoleh hasil panen yang lebih baik.

“Tentunya kita memberikan pembinaan yang terbaik untuk masyarakat, yang bermanfaat dan berguna, jika nanti warga binaan disini kembali ke lingkungan masyarakat, mereka mempunyai bekal yang akan mereka salurkan untuk melangsungkan hidup mereka,” tandasnya.

Baca Juga  Upacara HUT RI ke-71 Kota Cilegon

Karutan juga menegaskan bahwa seluruh kegiatan pembinaan untuk warga binaan itu sifatnya gratis. (Dede).