Optimalkan Pengelolaan Sosmed, Petugas LPP Tangerang Ikuti Pelatihan Kehumasan

oleh
oleh -

majalahteras.com- Dalam rangka menambah pengetahuan petugas pengelola kehumasan dan penyeragaman tata cara pengelolaan media sosial di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Kantor Imigrasi Tangerang mengadakan pelatihan kehumasan dengan tema “Tata Cara Pengelolaan Sosial Media Plat Merah yang Semakin Asyik”.

Kegiatan ini diikuti oleh Pengelola kehumasan seluruh satuan kerja di bawah kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM.

Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya bersama – sama, dilanjutkan dengan pembukaan yang berisi arahan dari Ujo Sutojo selaku Plt. Kepala Kanim Tangerang.

Baca Juga  Pembangunan Poskamling Lebak Gede Capai 55 Persen

Dalam arahannya beliau menyampaikan manfaat diadakannya kegiatan pelatihan ini dimana dapat meningkatkan kemampuan dan kompetensi pengelola kehumasan khususnya dalam hal penggunaan sosial media bagi setiap satuan kerjanya.

Selain itu juga menyampaikan bahwa sosial media merupakan alat yang efektif untuk menciptakan citra yang positif organisasi, oleh karena itu diharapkan untuk semua satuan kerja agar mengoptimalkan penggunaan sosial media untuk membagikan informasi yang berkaitan dengan organisasinya kepada masyarakat.

Baca Juga  Tidak Taat Mengikuti Program Pembinaan, 14 Orang Narapidana Dipindah dari Lapas Sukabumi

Selanjutnya penyampaian materi pelatihan oleh Muhammad Fijar S selaku Humas di Direktorat Jenderal Imigrasi.

Dalam kegiatan pelatihan ini Fijar menyampaikan Fungsi dari sosial media bagi instansi pemerintahan yaitu untuk menyebarkan informasi, sarana aspirasi masyarakat sehingga dapat menjaring bagaimana kemauan masyarakat, sarana pengaduan dan branding sebuah instansi.

Konten yang disampaikan dalam sosial media agar mengikut tren atau yang sedang ramai dibicarakan oleh masyarakat dan dikaitkan dengan informasi yang ada di instansi sehingga lebih menarik minat masyarakat.

Baca Juga  Pengukuhan 80 Curator Festival Gapura Cinta Negeri di Kemendagri

Strategi untuk meningkatkan jumlah pengikut sosial media dalam sebuah instansi serta Bagaimana penyajian konten yang menarik untuk di posting sosial media. (Dede).