Napi Napi Lapas Perempuan Tangerang Dibekali Pelatihan Memasak Bersama Rumah Berbagi

oleh
oleh -

Tangerang, (06/07). Lapas Perempuan Tangerang melaksanakan kegiatan pelatihan memasak bersama Rumah Berbagi, kegiatan yang ditujukan untuk Warga binaan yang tak hanya menyajikan keterampilan praktis, tetapi juga membuka jendela peluang baru di masa depan.

Resep yang diajarkan kali ini yaitu siomay ayam dan milo sago jelly drink diikuti oleh 10 orang WBP. Antusiasme terlihat jelas dari para peserta, yang dengan penuh semangat mengikuti setiap tahap pembelajaran.

Baca Juga  Peringati Hari Pahlawan, HD Minta Generasi Muda Tidak Lupakan Sejarah

Rumah berbagi berharap kegiatan seperti ini akan memberikan ilmu sebagai bekal setelah para WBP mengikuti kegiatan pelatihan, dapat membantu perekonomian saat kembali ke masyarakat.

“Kami berharap, setelah mereka menyelesaikan masa pidana, keterampilan yang mereka peroleh hari ini akan menjadi modal berharga untuk mendukung reintegrasi mereka saat kembali ke masyarakat,” ujar RR Tri Palupi Prehendah Purwastuti perwakilan Rumah Berbagi.

Baca Juga  Survei KPN : PKB Paling Moderat, Gelora Paling Berpotensi Lolos ke Senayan

Prihartati, Kepala Lapas Perempuan Tangerang, menegaskan pentingnya kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kemandirian WBP. “Kegiatan ini merupakan bentuk pelatihan kemandirian dari lapas kepada warga binaan, sehingga mereka bisa terus belajar mengasah skill khususnya dalam hal memasak. Jadi, ketika mereka bebas nanti mereka sudah punya bekal keterampilan yang sudah dipelajari di lapas. Kami berharap, dengan bekal keterampilan ini, mereka dapat lebih siap menghadapi tantangan di luar sana.”

Baca Juga  Lapas Cilegon Ikuti Upacara Perayaan Ulangtahun Kemenkumham Ke-75