MY: LKS Didik Siswa Jadi Pemimpin yang Baik

Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya (MY) menghadiri sekaligus membuka Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) Nasional Angkatan I di Asrama Haji Palembang, Kamis (18/11/2021).

Ini merupakan kegiatan yang pertama kalinya diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Latihan Kepemimpinan Siswa (IKA LKS) ditingkat nasional. Hal tersebut dijelaskan oleh Ketua IKA LKS kota Palembang, Yoppy Van Houten sekaligus Ketua Panitia Pelaksana LKS Nasional Angkatan I.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini telah dilaksanakan sejak tanggal 17 – 25 November 2021 di Asrama Haji Palembang dan diikuti oleh 70 Orang Siswa SMA yang berasal dari beberapa provinsi yaitu Sumsel, Jambi, Bengkulu, Lampung, Bangka Belitung.

Baca Juga  Peduli Pelajar Berprestasi dan Kurang Mampu, Herman Deru Gulirkan Beasiswa Kuliah Gratis

MY pada sambutannya mengatakan bahwa sudah sepatutnya Pemerintah Daerah mendukung kegiatan tersebut yang memiliki tujuan baik bagi negara yaitu untuk membekali para alumni siswa agar menjadi pemimpin yang baik kedepannya.

“IKA LKS merupakan wadah untuk memberikan pembinaan dan pemahaman kepada anggotanya tentang bagaimana menjadi seorang pemimpin yang baik kedepannya” ujar MY.

Baca Juga  Dikomandoi Herman DeruĀ Sumsel Melesat ke Peringkat Delapan Besar LKS SMK NasionalĀ 

Sementara itu Ketua Umum Pusat Pengurus Bersama IKA LKS, Husyam, ST., S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda yang cukup lama tertunda dan akhirnya melalui bantuan Provinsi Sumatera Selatan kegiatan ini dapat terlaksana.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mensupport dan mendukung terwujudnya LKS tingkat Nasional yang pertama kali dan dilaksanakan di Sumsel lebih tepatnya di Kota Palembang”, ucapnya.

Baca Juga  Sandiaga Uno Tertarik Angkat Festival Sriwijaya ke Level Internasional

Ia juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Wakil Gubernur Sumatera Selatan, H. Mawardi Yahya sebagai bentuk apresiasinya atas dukungan yang telah diberikan.

Turut hadir Kaban Kesbangpol Kurniawan, Ap. M.Si, Kadispora, Drs. Akhmad Yusuf., M.Si, Karo Kesejahteraan Rakyat, Drs. H. Abdul Hamid, M.Si, Direktur Utama PT. Swarna Dwipa Sumsel Gemilang, Rebo Iskandar Pohan.***