Monitoring TPI Udara Kertajati, Kakanwil Kemenkumham Jabar Pastikan Pelayanan Diberikan Maksimal

oleh
oleh -

CIREBON – R. Andika Dwi Prasetya selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat melakukan monitoring persiapan pelaksanaan keberangkatan Haji Embarkasi Kertajati.

Dalam kunjungannya Kakanwil didampingi oleh Kepala Divisi Keimigrasian serta disambut langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon.

Mulai dari area keberangkatan penumpang, Kakanwil memastikan bahwasanya alur untuk pemeriksaan jamaah haji dari Kertajati sudah siap untuk mulai dilaksanakan keberangkatan kloter pertama pada hari Minggu, 28 Mei 2023.

Baca Juga  Pt Angkasa Pura II Nonaktifkan 5 Personel Usai Ditemukan Jasad Wanita Yang Terjatuh di Lift Bandara Kualanamu

Jamaah haji yang akan diberangkatkan dari Bandara Kertajati lebih dari 8000 jamaah dan akan terbagi menjadi 24 kloter.

Keberangkatan haji dari Bandara Kertajati merupakan jamaah dari wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan, Subang dan Sumedang. Sedikit berbeda dari embarkasi lainnya, pemeriksaan keimigrasian untuk jamaah haji akan dilaksanakan di Bandara Kertajati bukan di Asrama Haji Indramayu.

Baca Juga  Ekonom Bhima Yudhistira: Jika Pasokan Minyak Goreng Melimpah, Seharusnya Harga Menjadi Turun

Imigrasi Cirebon di bawah bimbingan Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat, Bapak R. Andika Dwi Prasetya siap untuk melaksanakan pemeriksaan keimigrasian untuk Jamaah Haji Embarkasi Kertajati.

Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat R Andika Dwi Prasetya memastikan bahwa Kanim kelas I TPI Cirebon sudah sangat siap melaksanakan tugas pelayanan keimigrasian bagi Masyarakat Jabar yang akan berangkat ibadah haji melalui Embarkasi BIJB-Kertajati di musim haji tahun 1444 h / 2023 m ini.

Baca Juga  Pastikan Pelayanan, Dinkes Monitoring Pelayanan Puskesmas

“Ucapan terimakasih kepada pihak otoritas bandara Kertajati yang membuka akses kordinasi hingga pemenuhan sarpras penunjang yang dibutuhkan oleh tim kami. semoga semua proses pelayanan kami berjalan lancar sehingga para jemaah merasa nyaman dan berangkat dengan suasana hati yang tenang, senang dan bahagia,” ujar Kakanwil Kemenkumham Jabar R Andika Dwi Prasetya.