Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Siswa SDN Babakanlor 2 Ikuti Lomba Gerak Jalan

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Pandeglang – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia RI ke-77, SDN Babakanlor 2, Kecamatan Cikedal Kabupaten Pandeglang, mengikuti lomba gerak jalan tingkat Kecamatan Cikedal. Minggu (14/8/22)

Setelah dua tahun tidak dilaksanakan karena pandemi Covid-19, kegitan ini akhirnya digelar kembali. Perlombaan gerak jalan ini bertujuan melatih mental dan membentuk karakter peserta didik agar siswa memiliki budi pekerti luhur sehingga menjadi generasi penerus bangsa di masa mendatang.

Baca Juga  UPI Serang Gelar Workshop Tari Kreasi Pendidikan PENDASAUD 2018

Kepala sekolah SDN Babakanlor 2, Laziah, S.Pd mengatakan, kegiatan ini memiliki arti penting bagi semua kalangan termasuk siswa-siswi guna mengisi kegiatan yang positif dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77.

“Kami merasa bangga bisa kembali ikut memeriahkan HUT RI ini, karena sudah dua tahun tidak dirayakan dan semua kegiatan dibatasi. Tetapi Alhamdulillah, untuk tahun ini kita ikut memeriahkan, kita semua bangga dan bahagia bisa merayakan kembali. Kalah menang bukan tujuan utama, yang terpenting bagaimana kita sekarang bisa bangkit dan lebih kuat, sesuai tema ‘Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat’. Sehingga peserta didik dan pihak guru bisa semangat dan bahagia,” tuturnya.

Baca Juga  Berikan Pemahaman Komprehensif, Dosen UPI Kamda Serang Lakukan Responsi

Selain itu, lanjut Laziah, bukan saja lomba gerak jalan, siswi SDN Babakanlor 2 ikut juga turut serta dalam pasukan pengibar bendera pada HUT Pramuka ke-61, Tingkat Kecamatan Cikedal.

“Siswa yang bernama Najwa Nabila, kelas V ikut serta dalam Pasukan Pengibar Bendera pada HUT Pramuka yang ke-61 tingkat Kecamatan Cikedal,” ucapnya.

“Berharap kegiatan ini bisa terus dilakukan dan lebih ditingkatkan sehingga dapat memberikan semangat rasa optimism. Sehingga ke depan bukan hanya untuk memperingati dan memeriahkan saja, akan tetapi bisa lebih mengenal jerih payah perjuangan dalam mewujudkan Indonesia Merdeka, dan diharapkan bisa mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat,” pungkasnya.@Juanda

Baca Juga  Merdeka Belajar, UNJ Adakan Seminar Nasional Fisika