Meriah! Lapas Cikarang Buka Pekan Olahraga Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60

oleh
oleh -

CIKARANG – Berdasarkan undang Undang No 20 tahun 2022 Tentang Pemasyarakatan, Peraturan Pemerintah No 31 Tahun 1999 Tentang Pembinaan dan Pembimbingan Warga Binaan Pemasyarakatan, dan Surat Edaran Direktorat Jenderal pemasyarakatan Nomor: PAS.1-UM.01.01-199 Tentang Penyampaian Buku Panduan Kegiatan Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke -60 Tahun 2024.

Lapas Cikarang telah melaksanakan kegiatan Pembukaan Pekan Olahraga Pemasyarakatan dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke 60 Tahun 2024 yang diikuti oleh Bpk Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang pejabat struktural, Pegawai dan Warga Binaan Lapas kelas IIA Cikarang.

Baca Juga  Kalapas High Risk Pasir Putih Selenggarakan Ikrar NKRI 4 Napiter

Jumlah Peserta dalam kegiatan Pembukaan Pekan Olahraga Pemasyarakatan dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke 60 Tahun 2024, ini yaitu 122 Pegawai dan 200 Warga Binaan Lapas Kelas IIA Cikarang.

Adapun Rangkaian Kegiatan diantaranya Laporan pemimpin upacara, Pembacaan Janji Atlet (di ikuti Oleh Warga Binaan) dan Janji Wasit/Juri, Pembukaan Pekan Olahraga Pemasyarakatan Lapas Cikarang secara simbolis ditandai dengan Pelepasan Balon oleh Pembina Upacara, Menyanyikan Mars Pemasyarakatan serta Pembacaan Doa.

Baca Juga  Wamenkes Imbau Masyarakat Segera Lakukan Vaksinasi Booster

Kepala Lapas Cikarang Imam Sapto mengatakan bahwa Kegiatan ini dalam rangka tindak lanjut untuk memeriahkah HUT Pemasyarakatan yang ke-60 yaitu Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-60 Tahun 2024 pada Lapas Kelas IIA Cikarang

“Kegiatan ini untuk memberikan pelayanan yang baik kepada WBP khususnya di Bidang Jasmani di Lapas Kelas IIA Cikarang. Kegiatan ini diharapkan bisa berkelanjutan guna untuk meningkatkan Pembinaan Kepribadian Khususnya di Bidang Olahraga dan Kesehatan Jasmani,” ujarnya. (Red)

Baca Juga  Semarakkan HUT Ke-7, SMSI Pohuwato Gelar Donor Darah