Menteri Desa Tinjau Pabrik Sepatu Milik BUMDEs

oleh
oleh -
Abdul Halim Iskandar, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi kunjungi Desa Balongasem, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Nganjuk, Sabtu (24/4). (Foto: Istimewa)
NGANJUK – Abdul Halim Iskandar, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi mengunjungi Desa Balongasem, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Nganjuk. Kunjungan bertujuan untuk meninjau produksi sepatu yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sejahtera, Sabtu (24/4).
Kegiatan produksi sepatu ini telah dilakukan selama kurang lebih dua tahun terakhir. Dengan memberdayakan tiga pekerja, BUMDes Sejahtera mampu memproduksi sekitar 20 pasang sepatu per hari.
Gus Menteri mengatakan bahwa untuk soal kualitas produk yang dihasilkan BUMDes sejahtera tersebut memiliki kuatitas yang sangat bangus, tidak kalah dengan produk-produk impor.
“Ini (sepatu Baker’s) asli produk sini (Desa Balongasem) Kualitasnya tidak kalah dengan sepatu impor,” ujarnya.
Terkait hal tersebut, Gus Menteri mengajak seluruh masyarakat untuk tidak ragu membeli produk-produk lokal seperti halnya sepatu bermerk Baker’s ini.
Sebab menurutnya, selain kualitasnya yang memang mampu bersaing, membeli dan menggunakan produk lokal adalah upaya membantu meningkatkan ekonomi masyarakat.
“Jangan khawatir. Beli ya,” ujarnya saat mengenakan sepatu Baker’s sambil mempromosikan sepatu hasil produksi BUMDes Sejahtera ini.
Untuk diketahui, meski belum mampu memproduksi dalam jumlah besar, sepatu Baker’s telah memiliki konsumen hingga Kabupaten Sidoarjo dan Kota Surabaya. (*/cr7)
Sumber: kemendesa.go.id
Baca Juga  Jasa Marga dan Waskita Lepas Proyek ke Swasta