Menko PMK Terima Hibah Bantuan Berupa 15 Oksigen Konsentrator dari Tanoto Foundation

oleh
oleh -

Bantuan berupa 15 oksigen konsentrator telah di terima Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy. Bantuan tersebut merupakan memberian Tanoto Foundation yang diperuntukan bagi pasien Covid-19 dan pasien lain yang membutuhkan.

“Tentu saja nanti akan kita lihat, kita cek kira-kira pihak mana saja yang membutuhkan. Nanti setelah kita list kemudian akan kita lihat pihak mana yang mendapatkan prioritas dengan bantuan yang ada,” ujarnya saat penyerahan secara simbolis oksigen konsentrator di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Selasa (14/9).

Baca Juga  Solusi Pelayanan di Tengah Pandemi Covid-19, Lapas Cilegon Ikuti Arahan Sekretaris Jenderal Kemenkumham

Seraya menghaturkan terima kasih, Muhadjir meyakini Tanoto Foundation merupakan lembaga filantropi yang selalu turut serta memberikan bantuan untuk kepentingan rakyat dan kepentingan Bangsa Indonesia. Dalam rangka penanganan Covid-19, Tanoto Foundation menggelontorkan hibah sebanyak total 2.000 oksigen konsentrator kepada pemerintah.

Ia berharap kerja sama antara pemerintah dengan Tanoto Foundation akan terus berjalan baik ke depan. Tentunya, hibah berupa oksigen konsentrator dapat membantu layanan kesehatan masyarakat menjadi lebih baik terutama untuk mencegah angka kematian akibat Covid-19.

Baca Juga  Menko PMK Tinjau Vaksinasi Lansia, Diikuti Artis Senior

“Waktu menyerahkan (oksigen konsentrator) kepada mereka yang membutuhkan nanti juga saya ingin dihadiri oleh Tanoto Foundation sehingga penyalurannya betul-betul tepat sasaran,” tutur Menko PMK.

Tanoto Foundation total telah menghibahkan 2.000 oksigen konsentrator yang diberikan kepada pemerintah melalui Pusat Krisis Kesehatan di Kementerian Kesehatan. Oksigen konsentrator itu didatangkan langsung dari Cina ke Indonesia dalam dua tahap pada 2 Agustus lalu.

Baca Juga  Ardius: Mari Bantu Saudara Kita di Lebak

Pada kesempatan tersebut, Menko PMK pun menegaskan bahwa keterlibatan masyarakat sangat dibutuhkan dalam penanganan Covid-19. Menurutnya dengan kedisiplinan masyarakat disertai upaya pemerintah dan seluruh stakeholder termasuk kepedulian dari lembaga filantropi, pandemi Covid-19 akan lebih cepat menuju tahap menjadi endemi. (*/cr2)

Sumber: kemenkopmk.go.id