Menko Marves Luhut B Pandjaitan Apresiasi Capaian Makro Ekonomi Provinsi Banten

oleh
oleh -

Serang, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan apresiasi atas capaian makro ekonomi Provinsi Banten. Pertumbuhan ekonomi Provinsi Banten baik dan inflasi terkendali.

“Senang bahwa pertumbuhan ekonomi Provinsi Banten baik. Inflasi juga terkendali,” ungkapnya saat memberikan sambutan dalam Peluncuran (Kick Off) Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Berwisata di Indonesia (Gernas BBI dan BBWI) Tahun 2023 di Halaman Masjid Raya Al Bantani Pemprov Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Jum’at (10/2/2023).

Baca Juga  Ketua Komisi II Buka Central Vaksinasi

“Pencapaian ini bisa tercapai karena kerja keras semua pihak,” tambah Menko Marves Luhut.

Dikatakan, investasi di Provinsi Banten mencapai Rp 82 triliun. Menurutnya hal itu menunjukkan bahwa Provinsi Banten diminati para investor untuk melakukan investasi.

Menko Marves Luhut B Pandjaitan juga mengapresiasi Reformasi Birokrasi Tematik yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Banten. Salah satunya dalam penerapan e-katalog.

Baca Juga  Wow! 99% Total Transaksi BRI Dilakukan Secara Digital

Menurutnya, e-katalog untuk menekan terjadinya korupsi. E-katalog juga mampu mendukung Usaha Mikro Kecil Menangah (UMKM) serta penciptaan lapanan kerja sehingga perekonomian tumbuh. UMKM menjadi salah satu penopang kinerja perekonomian Indonesia melalui pandemi Covid-19 dan masa pemulihannya saat ini.

Masih menurut Menko Marves Luhut Pandjaitan, pihaknya mendukung UMKM tidak hanya pada produksi makanan dan minimunan. UMKM juga didorong untuk turut masuk dalam ekosistem pembuatan kendaraan listrik. Meningkatkan kandungan lokal kendaraan listrik sesuai dengan program hilirisasi Pemerintah.

Baca Juga  Mendagri: Keberhasilan Program Desa Kuncinya Penguatan Aparatur Desa

Dalam kesempatan itu, Menko Marves Luhut B Pandjaitan didampingi Penjabat (Pj) Gubenur Banten Al Muktabar meninjau stand-stand UMKM binaan Pemerintah Daerah, binaan OPD Pemprov Banten, TP PKK Pemprov Banten, Dharma Wanita Persatuan Pemprov Banten, Bank Indonesia, BUMN, BUMD dan Bank swasta. (Adv Diskominfo, Statistik dan Persandian Provinsi Banten)