Menko Luhut: Penanganan Pandemi di Tanah Air Dilakukan Secara Terpadu dan Terintegrasi

oleh
oleh -

JAKARTA – Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengklaim, tidak ada negara di dunia yang telaten menangani Covid-19 seperti Indonesia. Menurutnya, penanganan pandemi di tanah air dilakukan secara terpadu dan terintegrasi.

“Hampir tidak ada yang saya tahu di dunia ini sekarang yang seperti kita telatennya menangani Covid ini, artinya terpadu, terintegrasi, holisitik dan ada meeting regular yang dilakukan dari mulai pimpinan tertinggi sampai ke bawah,” katanya di kantor presiden, Jakarta, Senin (3/1).

Baca Juga  Lapas Cikarang Berikan Pembinaan Keterampilan Bagi Narapidana, Hasilnya Luar Biasa

Dia menyebut, cara telaten tersebut membuat kondisi Indonesia membaik seperti sekarang. Luhut bilang, yang dilakukan Indonesia bisa dipelajari.

“Nah itu salah satu yang membuat kita mungkin pada posisi seperti sekarang ini. Kita tetap saja tidak jumawa, tidak sombong, tapi ingin saya katakan kita sudah membuat yang terbaik, orang bisa belajar dari kita mungkin, melihat bagaimana kita menangani,” jelasnya.

Baca Juga  Pemerintah Berkomitmen Lindungi dan Penuhi Hak Penyandang Disabilitas

Luhut melanjutkan, dalam masa pandemi Covid-19 perekonomian Indonesia masih menjadi salah satu terbaik. Begitu pula pengendalian dalam hal lainnya. (Dede).