Membentuk Siswa Berprestasi, Walikota Serang hadir dalam Pentas Seni dan Wisuda Tahfidz Qur’an

oleh
oleh -

majalahteras.com – Cetak Siswa Prestasi, Walikota Serang Syafrudin hadir dalam kegiatan Pentas Seni sekaligus Wisuda Tahfidz Qur’an yang berlokasi di SMPN 5 Kota Serang, Kamis (16/06).

Kegiatan Pentas Seni sekaligus Wisuda Tahfidz tersebut digelar dalam rangka membentuk dan mencetak Siswa berprestasi baik prestasi Akademik maupun non Akademik.

Seperti yang disampaikan oleh Walikota Serang Syafrudin bahwa SMPN 5 Kota Serang ini merupakan salah satu sekolah di Kota Serang yang cukup memiliki banyak prestasi dari beberapa tahun yang lalu dan perkembangannya cukup membaik.

Baca Juga  MPLS SMAS Al-Ma’arif Cilegon Berjalan Tertib

“Yang bikin saya kaget itu di sekolah ini terdapat Wisuda Tahfidz, ini merupakan sebuah Ekstrakulikuler yang bukan dari pelajaran inti, karena yang biasa sekolah negeri pada umumnya itu tidak ada Ekstrakulikuler Tahfidz,” ungkap Syafrudin.

Syafrudin menambahkan bahwa kedepannya ia berharap Sekolah ini bisa menjadi contoh bagi Sekolah lain baik Negeri maupun Swasta di Kota Serang.

Baca Juga  Asesmen Lapangan Daring, Prodi Magister SAA Fakultas Ushuluddin Divisitasi 2 Asesor BAN-PT

“Mudah-mudahan kedepan Ekstrakulikuler Sekolah dapat berkembang seperti yang disampaikan Kepala Sekolah bahwa dalam beberapa waktu kedepan akan ditambahkan pelajaran atau Ekstrakuliker Marhaban dibidang keagamaan” tambah Syafrudin.

Selain itu Walikota Serang mengatakan bahwa memang sebenarnya di Sekolah lain di Kota Serang sudah terdapat surat edaran terkait Budaya Mutu.

“Budaya Mutu ini bukan hanya pelajaran umum saja namun pelajaran Non Akademik, jadi sudah dianjurkan oleh Dinas Pendidikan dan SMPN 5 ini sebagai contoh bahwa di Sekolah umum terdapat Pelajaran tambahan Tahfidz Al-Qur’an,” tutup Syafrudin.(Bar)

Baca Juga  Perintis Pendidikan Untuk Kaum Wanita