Mau Beli Rumah, Ada Bank BJB KPR Membumi dengan Suku Bunga Kompetitif dan DP Nol Persen

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Memiliki rumah sendiri adalah idaman setiap keluarga. Tak hanya mereka yang baru saja menikah, tetapi juga keluarga muda yang sudah lama menikah, namun tak kunjung memiliki hunian sendiri.

Dengan memiliki rumah sendiri. Anda bisa leluasa menata masa depan keluarga. Rumah menjadi investasi masa depan yang cukup menjanjikan. Setiap tahunnya, harga bangunan beserta tanah terus mengalami kenaikan.

Jika anda berencana memiliki rumah sendiri namun terbatas dana, saat ini tak perlu bingung lagi. Bank BJB memiliki program menarik bagi anda yang ingin memiliki hunian melalui skema kredit kepemilikan rumah (KPR).

Anda yang ingin melakukan renovasi juga berkesempatan mengikuti program menarik BJB KPR Membumi, dengan pilihan suku bunga rendah dan masa fixed yang panjang.

Baca Juga  Tingkatan Iman dan Taqwa Warga Binaan, Lapas Perempuan Tangerang Gelar Kajian Islami

Divisi Corporate Secretary Bank BJB, Widi Hartoto mengatakan, Bank BJB telah menjalin kerjasama dengan pengembang perumahan atau developer hampir di seluruh wilayah Indonesia untuk program BJB KPR Membumi.

“Dengan kerjasama ini, anda memiliki banyak kesempatan untuk memilih dan menentukan lokasi, type rumah, aksesibilitas, dan lainnya, sesuai dengan minat masyarakat. Bank BJB hadir untuk mewujudkan impian keluarga anda,” katanya, Jumat (3/3/2023).

Widi menjelaskan, terdapat 2 pilihan yang menarik suku bunga BJB.KPR Membumi bisa disesuaikan dengan kebutuhan masyarajat.

“Pertama, suku bunga 6.76% fixed 3 tahun. Untuk skema ini, nantinya pada tahun ke-4, suku bunga akan mengikuti suku bunga Cap sebesar 11%. Kemudian pada tahun ke-5 mengikuti suku bunga floating 13.5%,” jelasnya.

Baca Juga  Sekretaris DPRD Kota Bekasi Beri Arahan TKK

“Kedua, suku bunga 7.67% fixed 5 tahun. Untuk skema ini, nantinya pada tahun ke-6 akan mengikuti suku bunga Cap sebesar 11% dan pada tahun ke-7 mengikuti suku bunga floating 13.5%,” imbuh dia.

Widi juga menjelaskan skema suku bunga itu berlaku untuk BJB KPR Primary atau developer tertentu yang memiliki kerjasama dengan bank BJB. BJB KPR take over XTRA untuk pengalihan dari bank lain plus manfaat dana tunai, serta BJB KPR Top Up.

“Menariknya dari program ini adalah penawaran uang muka mulai dari 0 persen, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Calon debitur juga bisa mendapat tenor pinjaman yang lebih panjang hingga 25 tahun. Program ini berlaku mulai 25 Januari sampai dengan 30 Juni 2023,” jelasnya.

Baca Juga  Mantan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto: Anas Urbaningrum Sedang Mencari Panggung

Diketahui saat ini , Bank BJB memiliki varian produk KPR yang cukup lengkap untuk alternatif bagi anda memiliki hunian. Diantaranya Produk tersebut adalah BJB KPR, BJB KPR Flexi, BJB KPR bersubsidi (FLPP), BJB KPR TAPERA, BJB MLT BPJS Ketenagakerjaan, BJB KPR Gaul, dan BJB KPR Lelang.

“Setiap produk memiliki kelebihan tersendiri. Seperti pada produk BJB KPR Gaul. Produk ini dirancang spesial bagi generasi millenial fix income yang ingin sesegera mungkin memiliki rumah idaman. Produk ini memiliki kelebihan bunga kompetitif, uang muka minimal 0%, jangka waktu pinjaman sampai dengan 25 tahun. Persyaratan mudah dan proses cepat, bebas biaya administrasi, dan biaya lainnya,” terangnya.@Juanda