Masjid Jami Al-Mujahidin Salurkan 350 Paket Sembako Gratis

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Masjid Jami Al Mujahidin melakukan bakti social dengan membagikan bingkisan paket sembako gratis sebanyak 350 paket dan amplop berisi uang tunai 100 ribu rupiah kepada anak yatim, kaum dhuafa dan warga yang terkena dampak pandemi covid 19. Kegiatan ini digelar di Masjid Jami Al Mujahidin, Jl. Irigasi Kali Sipon RT.03/RW.03 Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Sabtu (23/5/2020)

Paket bingkisan paket sembako tersebut berupa beras 7 liter, gula, minyak goring, telor, mie instan, yang diperoleh dari zakat fitrah Idul Fitri 1441 H dan hasil sukarela yang dikumpulkan dari warga di sekitar lingkungan Masjid Jami Al Mujahidin.

Baca Juga  Maraknya Penjualan Obat Tramadol, LSM, Ormas Minta Polda Banten Usut Tuntas dan Tangkap

Hadir dalam kegiatan ini Ketua DKM Pengurus Masjid Jami Al Mujahidin Drs. H. Arsad, M.Pd, Wakil Ketua H.Muhidin, S.Pd, seluruh panitia penyelenggara zakat fitrah. Acara pembagian zakat fitrah tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni semua warga diharuskan mengunakan masker, berjalan lancar dan kondusif.

Ketua DKM Pengurus Masjid Jami Al Mujahidin Drs. H. Arsad, M.Pd mengatakan, Masjid Jami Al Mujahidin membagikan bingkisan paket sembako sebanyak 350 paket akan disalurkan dan dibagikan  kepada anak yatim, kaum dhuafa sebanyak 300 bingkisan paket sembako, dan yang 50 bingkisan paket sembako akan dibagikan warga yang kurang mampu dan yang terkena dampak pandemi virus Corona  covid 19.

Baca Juga  Harus Ada Kontrol Guru dan Orang Tua

“Selain itu, juga dibagikan kepada para pengemis dari Kota Tangerang dan dari Jakarta. Berkat kerja  keras panitia dari pagi hingga sore, Alhamdulillah, zakat fitrah tersebut bisa kami salurkan kepada yang berhak menerimanya,” katanya.

Senada dengan hal itu, Wakil Ketua DKM Masjid Jami Al Mujahidin, H. Muhidin, S.Pd menambahkan,  pendapatan zakat fitrah keseluruhannya ada 350 bingkisan paket sembako.

Baca Juga  HUT Kabupaten Serang, Bupati Serang Tegaskan Kemajuan Harus Berkelanjutan

“Semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat, untuk sedikit membatu kebutuhan ekonomi warga yang terdampak Pandemi Covid 19, dan yang memberi mudah-mudahan amal ibadahnya diterima oleh Allah, dilimpahkan lagi rezekinya dan diberi kesehatan serta panjang umurnya. Harapan ke depan, Masjid Jami Al Mujahidin bisa lebih baik lagi, lebih maju banyak jamaahnya dan banyak yang bersodakoh. Untuk  Ramadhan tahun depan, semoga kami bisa berbagi rezeki lagi untuk warga yang membutuhkan,” ujar H. Muhidin.@Muhamad S