Masih Berkeliaran Hingga Larut Malam, RPM Imbau Remaja Putri Pulang ke Rumah

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Relawan Pencegahan Maksiat (RPM) Banten, mengimbau kepada para remaja putri maupun putra yang masih berkeliaran hingga larut malam terutama yang masih duduk di bangku sekolah agar segera pulang ke rumah.

Imbauan tersebut dilakukan saat RPM rutin melakukan kegiatan ronda malam di wilayah perkotaan yang menjadi tempat berkumpul nya para remaja putra-putri, seperti di alun-alun dan pinggir jalan sepi.

Ketua Umum sekaligus Pendiri RPM Banten, mengatakan kegiatan ronda di setiap malam Minggu sudah berjalan sekitar 11 tahun rutin dilakukan.

Baca Juga  Bebas Dari Lapas Sukamiskin, Anas Urbaningrum Bilang Begini

“Kita rutin melakukan ronda malam terutama di malam Minggu, untuk memonitor dan mengimbau kepada putra-putri remaja terutama yang masih duduk di bangku sekolah, bilamana kedapatan masih berkeliaran hingga larut malam di atas pukul 00:00 WIB agar segera pulang ke rumah,” kata Abas Ranta. Minggu (2/4/2023) dini hari.

Selain mengimbau, kata Abas Ranta, RPM juga memberikan nasehat terhadap remaja yang kedapatan masih berkeliaran hingga larut malam di luar rumah tanpa didampingi keluarga dan tidak jelas maksud tujuanya.

Baca Juga  Lapas Perempuan Tangerang Berbagi Ilmu Keterampilan Produktif dari WBP Untuk Masyarakat

“Ronda yang dilakukan RPM bertujuan untuk mencegah dan menjaga generasi muda terutama remaja Putra-putri yang masih di bawah umur agar tidak terjerumus ke pargaulan bebas serta hal negatif yang tidak diinginkan,” katanya.

Dituturkan Abas Ranta, bilamana RPM menemukan di saat kegiatan ronda, maka dinasehati dan diantar pulang ke rumahnya.

“Selain memberikan nasehat agar melakukan kegiatan positif di jam yang sewajarnya dan seharusnya tidak dilakukan di luar rumah, kita juga langsung mengantarkan mereka pulang ke rumah masing-masing, memastikan bahwa mereka benar-benar sampai ke rumah lalu diserahkan ke orang tua nya,” paparnya.@Juanda

Baca Juga  Bantuan Langsung Tunai Untuk Anak Sekolah Senilai Rp 4,4 Juta, Begini Cara Cek Nya