MA Miftahul Ulum Distribusikan Bantuan Untuk Korban Banjir Lebak

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Setelah melakukan penggalangan dana dan akomodasi bantuan, MA Miftahul Ulum mendistribusikannya secara langsung kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kp.Sajira Desa Sukarame, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak. Kamis (9/1/2020).

Para pelajar yang tergabung dalam OSIS MA Miftahul Ulum begitu antusias dalam memberikan bantuan tersebut secara langsung kepada masyarakat.

“Anak-anak begitu antusias. Mereka secara sukarela dan senang hati membantu. Ini merupakan proses pembelajaran yang positif bagi pengalaman mereka. Selain itu juga bisa melatih kepekaan sosial yang tidak didapat di dalam kelas,” ungkap Kepala MA Miftahul Ulum, Ahmad Sipaudin, SPd.

Baca Juga  Pemerintah Akan Bangun Rumah Sakit Jiwa di 7 Provinsi

Penyaluran bantuan ini, Ahmad Sipaudin melanjutkan, sebagai upaya untuk membantu meringankan beban para korban banjir.

“Penggalangan dan penyaluran dana ditujukan untuk warga Banten yang terkena musibah bencana alam terutama di Kabupaten Lebak yang sampe hari ini masih banyak daerah yang belum mendapatkan bntuan,” katanya.

“Maka dari itu, saya menggerakan seluruh dewan guru dan anggota OSIS untuk menggalang dana yang sumbernya dari dewan guru, OSIS, seluruh siswa dan masyarakat sekitar. Dan puji syukur berkat rahmat Allah kami bisa menyalurkan bantuan swadaya kami ke lokasi yang berdampak bencana alam di Lebak, semoga sedikit bisa meringankan penduduk yang ada di sekitar, aamiin,” imbuhnya.@Iman

Baca Juga  Koramil 0602-01/Kota Serang Laksanakan Serbuan Vaksinasi di Dua Lokasi