LPP Tangerang Ikuti Seminar Nasional Akselerasi Indonesia Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional

LPP Tangerang Ikuti Seminar Nasional Akselerasi Indonesia Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional

MAJALAHTERAS.COM – Lapas Perempuan Tangerang Ikuti Seminar Nasional Akselerasi Indonesia Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional. Kegiatan tersebut dibuka oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly. Dirinya menyatakan bahwa kesehatan adalah modal utama untuk pemulihan ekonomi. Ia juga mengatakan bahwa kementeriannya turut serta berperan aktif dalam proses ini melalui kebijakan dan regulasi.

“Kesehatan jasmani dan rohani, merupakan modal besar untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia berkualitas, demi memulihkan perekonomian kita yang mengalami dampak berat akibat pandemi,” ujarnya.

Baca Juga  Herman Deru Arahkan Karang Taruna Terlibat Aktif Dalam  Aksi  Sosial  Kepemudaan

Lebih lanjut Yasonna juga menegaskan bahwa pemulihan ekonomi nasional adalah tanggung jawab bersama dan perlu sinergi semua pihak.

“Memulihkan perekonomian nasional merupakan tanggung jawab bersama. Ini bukan hanya tanggung jawab kementerian maupun lembaga, untuk menangani masalah ini perlu kolaborasi dan sinergisitas antar kementerian dan lembaga juga masyarakat, bisnis, kalangan bisnis untuk mewujudkan pemulihan ekonomi nasional,” tegasnya.

Hadir pula secara virtual, Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin. Pada cuplikan akhir sambutannya Ia menyampaikan apresiasi kepada Menkumham beserta jajaran, terkait peran aktifnya selama pandemi.

Baca Juga  Gubenur: Orang Datang Ke Negeri Di Atas Awan Untuk Agungkan Ciptaan-Nya

“Hadirin yang berbahagia, sebelum mengakhiri sambutan, saya ingin menyampaikan penghargaan kepada seluruh pimpinan dan jajaran Kemenkumham, atas pengabdian dan kontribusi yang telah diberikan dalam upaya penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Lebih lanjut Ma’ruf Amin juga berharap agar seluruh jajaran Kemenkumham menjaga semangat dalam pengabdiannya.

“Saya harapkan melalui peringatan Hari Dharma Karyadhika ini seluruh jajaran Kemenkumham dapat terus menjaga semangat dalam mengabdi dan berkarya dalam mengakselerasi tercapainya Indonesia Sehat dan pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia yang maju, adil, mandiri dan sejahtera,” harapnya.

Baca Juga  Gotong Royong Senjata Andalan TMMD

Seminar Nasional ini juga dihadiri langsung oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward Omar Sharif Hiariej, para Pimpinan Tinggi Madya Unit Utama, para Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM, serta para Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM. (Dede).