Launching Ngider Sehat, Pemkot Tangsel Apresiasi Nakes Tangani Covid-19

Majalahteras.com – Pemerintah Kota Tangserang Selatan (Tangsel) kembali berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan Kota Tangsel denga meluncurkan program ‘Ngider Sehat’. Kegiatan Launching Ngider Sehat ini dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas Kesehatan, Serpong, bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 57. Selasa (16/11/2021)

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Walikota Tangsrang Selatan, Benyamin Davnie beserta jajarannya ini
dilaksanakan denga tetap menerapkan protokoler kesehatan, yakni pengecekan suhu tubuh, wajib menggunakan masker, menyediakan hand sanitizer dan pemeriksaan vaksinasi melalui aplikasi Pedulilindungi.

Baca Juga  Yogyakarta Terus Gencarkan Layanan Jemput Bola Perekaman KTP-Elektronik

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie menjelaskan, HKN menjadi hari yang mengingatkan seluruh warga Indonesia untu mengapresiasi kinerja tenaga kesehatan terutama yang saat ini menjadi garda terdepan proses penanganan Covid-19.

”Saat ini, bersama dengan seluruh tim kesehatan, kami sedang berusaha mendorong transisi menuju endemic. Upaya yang dilakukan adalah terus menyadarkan masyarakat untuk meningkatkan kesadarannya dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujar Benyamin.

Baca Juga  Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Diharapkan Dapat Tumbuhkan Semangat Toleransi

Selain itu, untuk program Ngider Sehat ini merupakan fasilitas pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat yang berada di dalam situasi yang sulit untuk pergi menuju fasilitas kesehatan. Sehingga membutuhkan pelayanan mobilitas dari pemerintah.

“Dari peresmian ini setidaknya Ngider Sehat difasilitasi 30 kendaraan. Nanti jumlahnya akan terus ditambah sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Dengan sumber daya manusia yang akan bertugas memberikan pelayanan ini,” katanya lagi.

Selain Ngider Sehat, bertepatan dengan HKN juga, Benyamin menyampaikan, vaksinasi yang dilakukan Pemerintah Kota Tangsel terhadap lansia sudah mencapai 60 persen. Dimana presentase ini merupakan prestasi yang harus diapresiasi.

Baca Juga  Kamu Harus Tau, Napi Wanita di Rutan Serang Lakukan Hal Ini Selama Menjalani Masa Pidana

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, dr. Allin menyampaikan, jika HKN merupakan acara yang dibuat untuk mengenang jasa-jasa Tenaga Kesehatan yang gugur pada saat melaksanakan tugasnya.

“Berkat mereka semua, Tangsel saat ini sudah lebih baik dalam menghadapi wabah Covid-19,” kata dr. Allin. (Iman)