Lapas Perempuan Tangerang Ikuti Upacara HDKD Tahun 2021 Secara Virtual

oleh
oleh -

TANGERANG – Dalam rangka memperingati puncak Hari Dharma Karya Dhika (HDKD), Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang mengikuti upacara yang dipimpin oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly secara serempak dan virtual, Sabtu (30/10).

Upacara yang diikuti oleh semua satuan kerja di Indonesia pada setiap tahunnya ini terpusat di Kementerian Hukum dan HAM, Jl. H.R Rasuna Said Kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan melalui video teleconference menggunakan aplikasi zoom meeting.

Baca Juga  Presiden Jokowi Terima Kunjungan PM Malaysia Ismail Sabri Yaakob di Istana Merdeka

Upacara yang bertemakan ” Semakin Pasti” ini diawali dengan pembacaan sejarah singkat lahirnya Kementerian Hukum dan HAM RI oleh Edward Omar Sharif Hiariej selaku Wakil Menteri Hukum dan HAM.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasona H Laoly.

Dalam amanatnya Menkumham berharap Hari Dharma Karya Dhika sebagai momentum untuk melakukan evaluasi dan instropeksi atas semua yang dilakukan selama ini, rumuskan langkah-langkah strategis dalam menghadapi situasi yang sangat dinamis, terus berkerja dan berkarya pastikan kepentingan masyrakat, bangsa dan negara benar-benar terlayani dan di letakkan diatas kepentingan pribadi.

Baca Juga  Korem 064/MY Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 Untuk Masyarakat

“Wujudkanlah nilai kepastian dan kemanfaatan hukum sehingga Kementerian Hukum dan HAM dapat semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” imbuhnya.

Pada upacara kali ini juga dilakuakan penetapan Hari lahir Kemenkumham dan peringatan Hari Dharma Karya Dhika yang diperingati setiap tanggal 19 Agusutus 1945, karena sebelumnya penetapaan Hari Kehakiman Republik Indonesia tanggal 30 Oktokber. (Dede).

Baca Juga  Menteri ATR/Kepala BPN Serahkan Sertipikat Tanah Untuk Rakyat Sumatra Utara