Lapas Perempuan Tangerang Bersama Bank Negara Indonesia Gelar Sosialisasi Pelayanan Prima

oleh
oleh -

Tangerang, (11/06). Dalam rangka meningkatan kualitas pelayanan prima, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Tangerang telah mengadakan Sosialisasi Pelayanan Prima dengan Narasumber dari Bank Negara Indonesia (BNI) pada hari Selasa tanggal 11 Juni 2024 bertempat di Aula Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Tangerang.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mensukseskan pembangunan Zona Integritas di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Tangerang menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Sosialisasi ini di selenggarakan atas Kerjasama dengan Bank Negara Indonesia (BNI). Hadir sebagai narasumber Bu Syeni selaku Kepala Kantor Cabang Utama Tangerang beserta tim.

Baca Juga  Berikan Penguatan Tugas dan Fungsi, Lapas Serang Gelar Rapat Dinas Perdana di Tahun 2022

Pelayanan Prima atau (excellent service) merupakan suatu pola layanan terbaik dalam manajemen modern yang mengutamakan kepedulian terhadap pelanggan. Sederhananya, pelayanan prima adalah pelayanan yang memenuhi standar kualitas yang sesuai dengan harapan dan kepuasan pelanggan. Excellent customer service tercapai dengan memberikan pelayanan lebih dari apa yang diharapkan pelanggan.

Untuk menjadi excellent customer service perlu memahami pentingnya customer dan customer service. Dalam memberikan pelayanan sejatinya dapat dikembalikan kepada diri sendiri, artinya pada saat kita mendapat pelayanan yang tidak memuaskan jangan sampai hal tersebut juga terjadi ketika kita sedang melayani customer.

Baca Juga  Jamuan Dialog Masyarakat Pariwisata di ASA Japannes

Lakukan selalu senyum, salam, sapa, sopan, santun dan tanyakan apa yang dibutuhkan pelanggan, tawarkan bantuan, serta selalu berusaha memberikan solusi dari permasalahan pelanggan. Dalam pelayanan sangat mungkin terdapat keluhan atau komplain dari pelanggan, oleh karena itu dikegiatan tersebut juga disampaikan tentang teknik mengatasi keluhan atau komplain. Setelah sesi materi selesai, acara dilanjutkan dengan diskusi atau tanya jawab antara narasumber dengan peserta kegiatan.

Baca Juga  Lanjutkan Program Lumbung Pangan, Prabowo Tarik Minat Generasi Muda ke Sektor Pertanian

Diakhir acara Plh. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Tangerang memberikan arahannya kepada seluruh pegawai dapat mengiplementasikan budaya kerja Pelayanan Prima ini dengan baik, serta dapat membawa perubahan yang positif untuk pelayanan.