Lapas Pemuda Tangerang Tandatangani Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

oleh
oleh -

SERANG – Lapas Kelas IIA Tangerang terus berkomitmen dalam Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas guna terwujudnya “Good Governance dan Clean Government”. Komitmen ini ditandai dengan melakukan Penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas yang digelar oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Rabu (25/1) pagi.

Hadir dalam kegiatan ini Salis Farida Fitriani selaku Plt. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang bersama Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Tejo Harwanto; serta jajaran Pimti Pratama dan Pejabat Administrasi Kemenkumham Banten. Kegiatan yang digelar di Aula Lantai III Kantor Wilayah Kemenkumham Banten ini juga diikuti oleh seluruh Kepala UPT di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Banten.

Baca Juga  Satgas Covid-19 Cikulur Sasar Tenaga Pendidikan dan Lansia

“Ditandatanganinya Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ini merupakan langkah kongkret Kanwil Kemenkumham Banten untukmengimplementasikan 6 (enam) Area Perubahan Reformasi Birokrasi dalam rangka menjaga dan merawat kinerja seluruh jajaran  Kementerian  Hukum  dan  HAM  dalam  bingkai  integritas,  sehingga  Indeks Reformasi Birokrasi dapat meningkat, ditandai dengan meningkatnya kualitas-kuantitas WBK/WBBM,” ujar Tejo Harwanto selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten.

Baca Juga  Presiden: Membangun Desa, Membangun Indonesia

 Tidak hanya Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas, dalam kegiatan ini turut  dilakukan Penandatanganan Perjanjian Kinerja oleh 19 (sembilan belas) Kepala Satuan Kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten. Dimana,  Perjanjian  Kinerja  menjadi  Target  Kinerja  Satuan  Kerja  dalam  mendukung pencapaian tujuan dan sasaran Kementerian Hukum dan HAM.

Dengan dilaksanakannya Penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ini, Salis Farida Fitriani berharap seluruh Petugas Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, khususnya di Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang bisa bahu-membahu dalam mewujudkan dan berkomitmen melaksanakan Pembangunan Zona Integritas.

Baca Juga  Rilis Sistem Billing Pupuk Bersubsidi

“Setelah kami berhasil meraih predikat WBK pada 2021 lalu, kami berkomitmen penuh dalam mewujudkan Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang menjadi satuan kerja yang berpredikat WBBM di tahun 2023 ini. Untuk itu, kami juga harus terus meningkatkan pelayanan kami sehingga masyarakat bisa merasakan outcome dari pelaksanaan Reformasi Birokrasi,” pungkas Salis Farida Fitriani. (Red).