Lapas Pemuda Tangerang Lakukan Pelatihan Penanggulangan Kebakaran

oleh
oleh -
Lapas Pemuda Tangerang Lakukan Pelatihan Penanggulangan Kebakaran

TANGERANG – Kebakaran adalah nyalanya api kecil maupun besar pada tempat, situasi ataupun waktu yang tidak dikehendaki yang bersifat merugikan dan umumnya itu sulit dikendalikan dan apabila kebakaran ini terjadi akan banyak memakan korban jiwa. Untuk itu, Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang bekerjasama dengan Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang melaksanakan Pelatihan Penanggulangan Kebakaran. Kamis (21/10/2021).

Baca Juga  Perkuat Kemitraan Strategis, Kasad Temui Kasad Amerika Serikat

Hadir dalam kegiatan ini Drs. Wawan Setiawan selaku Kepala Seksi Pencegahan BPBD Kota Tangerang beserta jajaran.

Kegiatan ini diawali dengan pematerian di ruang kunjungan. Bertindak sebagai pemateri, Zaenal selaku penyuluh menjelaskan segitiga api dan 4 (empat) kelas kebakaran.

Setelah materi, dilakukan simulasi keadaan darurat dengan panic buttom dan selanjutnya pelatihan pemadaman api dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR).

Baca Juga  Seluruh Korban Kebakaran Toko Frame di Mampang Sudah Teridentifikasi

Wawan berharap kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan kepada petugas Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang dalam menghadapi situasi bencana kebakaran.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi dasar bagi para petugas dalam melaksanakan operasi pemadaman sesuai dengan aturan dan formasi regu pemadam,” ungkapnya.

Kegiatan ini dibuka oleh Ma’ruf Prasetyo Hadianto selaku Plh Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang. Ma’ruf berharap kegiatan ini menjadi sinergi yang dapat menambah ilmu sehingga bermanfaat untuk pelaksanaan tugas nantinya.

Baca Juga  Heboh! Napi Lapas Cikarang Hasilkan Uang Saat di Penjara, Ternyata Begini Caranya

“Kami berharap dengan dilaksanakannya pelatihan ini dapat menjadi sinergi yang menambah pengalaman dan pengetahuan dalam rangka pencegahan dan penganggulangan bencana kebakaran di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang,” harapnya. (Dede).