Lapas Pemuda Tangerang Didik Napi Jadi Sarjana

oleh
oleh -

KOTA TANGERANG – Puluhan mahasiswa yang merupakan Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas IIA Tangerang mengikuti Ujian Tengah Semester (UTS) Fakultas Hukum semester VI (Enam) dan Fakultas Agama Islam semester II (Dua).

Bertempat di kampus kehidupan Lapas Pemuda Tangerang, Ujian Tengah Semester tersebut diikuti sebanyak 63 warga binaan dengan rincian 33 Fakultas Hukum Dan 30 Fakultas Agama Islam.

Baca Juga  Warga RT.03/08 Kelurahan Cipondoh Terima 100 Paket Sembako

Saat dikonfirmasi, Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Kadek Anton mengatakan bahwa selama mereka menjalani masa pidana, mereka harus terus diberikan pendidikan yang layak, karena itu merupakan Hak mereka.

“Sejauh ini, Lapas Pemuda Tangerang terus berupaya memberikan pendidikan kepada warga binaan hingga para warga binaan menyandang gelar Sarjana, dan itu sudah ada,” ungkapnya.

Kalapas juga menambahkan bahwa saat warga binaan mengikuti ujian di fakultas hukum, adapun beberapa mata kuliah seperti Metode Penelitian hukum dan Penulisan Hukum oleh Dr. Siti Khulmulhaer, MH, Hukum Perselisihan  oleh Dr. Hj. Annie Myranika, MH, serta Keterampilan Hukum oleh Dadi Waluyo, MH.

Baca Juga  Danrem 063/SGJ Pacu semangat anggota Satgas TMMD

“Sementara tu, untuk Fakultas Agama Islam, mereka menjalani ujian mata kuliah seperti Pendidikan Kewarganegaraan oleh Dr. Siti Munawati, S.Pd.I., M.Pd.I, Ilmu Pendidikan Islam oleh M. Asep Rahmatullah, S.Pd.I. M.Pd.I, Lughotul Arobiyah Littarbiyah  oleh Ibu Aslihatul Rahmawati, S. Pd.I., M.Pd, English For Islamic Education oleh Bapak Drs. Rosbandi, M.Hum,” tegasnya.

Kalapas berharap dengan diberikannya pendidikan ini, bisa membuat warga binaan semakin semangat untuk terus menjalani hidup menjadi lebih baik, dan bisa menjadi bekal setelah para warga binaan kembali ke lingkungan masyarakat. (Dede).

Baca Juga  Cegah Pandemi Covid-19, Seniman Kampung Ciwasiat Melukis Mural Sunda