Lapas Kelas IIA Cikarang Gelar Pelatihan Kemandirian Budidaya Ikan Nila bagi Warga Binaan

oleh
oleh -

CIKARANG – Lapas Kelas IIA Cikarang melaksanakan Pelatihan Kemandirian Budidaya Ikan Nila bagi Warga Binaan yang dilaksanakan bekerjasama dengan Yayasan Qudwah Al-Barosiyah.

Bertempat di Kegiatan Kerja dan Kampung urip Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang, Kegiatan diikuti oleh Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Kasubsi Pengelolaan Hasil Kerja, Kasubsi Sarana Kerja, Pegawai staf Kegiatan Kerja, Instruktur Pelatihan Yayasan Qudwah Al-Barosiyah serta 20 Warga Binaan Peserta Pelatihan.

Baca Juga  Suryadi Pengamat : Kapolda Irjen Rudy Heriyanto Bijak terhadap Kultural dan Agamis Banten

Kegiatan dilakukan dengan Protokol Kesehatan yang dilaksanakan dalam rangka pelatihan kemandirian tahun 2022.

Adapun rangkaian kegiatan pelatihan Pemberian materi persiapan Budidaya Ikan Nila, Praktek persiapan kolam budidaya dengan pemerataan dan penggemburan tanah kolam, Praktek pengecekan pH air kolam, Praktek pengapuran pada kolam budidaya, Praktek pemberian garam pada kolam sebagai peningkatan tingkat pH air kolam dan Praktek pemberian probiotik (EM4 dan molase) ke kolam untuk meningkatkan kesuburan mikroorganisme pada kolam.

Baca Juga  Kemendagri Jelaskan Pencantuman Kolom Agama dan Kolom kepercayaan pada KTP-el

Saat dikonfirmasi, Kepala Lapas Kelas IIA Cikarang Veri Johanes berharap dengan adanya kerjasama ini dapat meningkatkan kreativitas, dan produktivitas sehingga dapat meningkatkan pemasaran Kegiatan Kerja di Lapas Kelas IIA Cikarang.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan pelatihan ini dapat memberikan Motivasi dan Semangat bagi Warga Binaan Pemasyarakatan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang. dengan adanya kegiatan pelatihan ini menjadikan manusia yang terampil dan bersertifikat bagi Warga Binaan Pemasyarakatan,” ujarnya. (Dede).

Baca Juga  Second Chance Foundation Ajak Huawei Tinjau Kegiatan Lapas Pemuda Tangerang