Lapas Kelas II B Garut Gelar Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1446 H

oleh
oleh -

GARUT – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Garut menyelenggarakan Tabligh Akbar dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1446 H. Selasa, (09/07).

Bertempat di Masjid Al-Hidayah Lapas Garut, turut hadir dalam kegiatan Karutan Garut, Fahmi Rezatya Suratman, Ketum Ponpes Terpadu Taubatul Mudznibin, KH. Aceng Alawi Abdal Khalik, Pokjaluh Kemenag dan MUI Garut, Pejabat Struktural, Petugas dan Anggota DWP Lapas Garut.

Dengan tema, “Menggempur Nafsu, Merebut Surga Dari Balik Jeruji”, diharapkan menjadi inspirasi bagi warga binaan untuk giat melakukan instropeksi diri agar menjadi insan yang berakhlakul karimah.

Baca Juga  Meriahkan Ramadan, IKPP Serang Hadirkan Bazar Migor dan Wakaf Al Qur'an

Kalapas Garut, Rusdedy dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kemenag dan MUI Kabupaten Garut atas sinergi dalam program pembinaan, serta kepada warga binaan agar senantiasa meningkatkan ibadah melalui program pembinaan berbasis pesantren, agar dapat mengamalkan sunah Nabi secara kafah.

“Alhamdulillah kegiatan pembinaan kepribadian pesantren lebih meningkat. Tentunya berkat kerja sama dengan MUI dan Kemenag Kabupaten Garut. Harapan kami melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan menambah keimanan serta ketaqwaan kepada Alloh SWT”, pungkas Kalapas.

Baca Juga  Masyarakat Bangga, Produk Napi Lapas Cikarang Punya Kualitas Yang Bagus, Ini Buktinya

Selanjutnya ceramah keagamaan yang disampaikan oleh Penceramah kondang, Almukoram, Ustadz Hilman Fauzi, dengan menyampaikan perkara yang pasti dialami oleh umat manusia, “Manusia pasti mengalami 4 perkara, yakni Nikmat Alloh SWT, apakah manusia akan bersyukur atau tidak, yang kedua adalah ujian, hendaknya manusia senantiasa besabar atas ujian karena itu merupakan takdir yang telah ditetapkan. Yang ketiga adalah beramal, untuk meraih pahalanya seseorang harus ikhlas dalam beramal dan selanjutnya adalah dosa, sebaik-baiknya manusia adalah yang bertaubat atas dosa-dosanya”.

Baca Juga  GS. Ashok Kumar: Recovery Instant Pasca Tsunami

Dalam kegiatan ini, Kalapas bersama tamu undangan berkesmpatan membagikan hadiah bagi Santri yang berhasil meraih gelar juara dari berbagai perlombaan yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Taubatul Mudznibin, dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1446 H.