Lapas Cikarang Punya Konveksi, Kalapas: Kita Ciptakan Napi Sebagai SDM Berkualitas

oleh
oleh -

CIKARANG – Dalam upaya menciptakan warga binaan menjadi SDM unggul, produktif dan penuh kreatifitas, Lapas Kelas IIA Cikarang terus memberikan beragam pembinaan kepada warga binaan.

Kepala Lapas Kelas IIA Cikarang Veri, mengatakan bahwa warga Binaan di Lapas Kelas IIA Cikarang mengikuti beragam kegiatan kerja.

Salah satu kegiatan kerja yang diikuti oleh warga binaan Lapas Kelas IIA Cikarang yaitu Konvensi, dalam kegiatan kerja tersebut, sebanyak 6 Orang warga binaan mengikuti bidang konveksi.

Baca Juga  Lebaran Idul Fitri, Lapas Serang Tetap Berikan Pelayanan Kepada Masyarakat

Bidang Konveksi itu mempeorduksi seperti Celana, Kemeja, Masker, untuk bahannya itu membeli sendiri.

“Kita juga terkadang menerima pesanan dari luar, dan kita kerjasama juga dengan PT Kusuma Mega, UMKM Kabupaten Bekasi, hingga IKM Kabupaten Bekasi,” ujar Kalapas Cikarang.

Lanjutnya, Menurut Veri, sejauh ini warga binaan sangat focus mengikuti beragam kegiatan yang ada di Lapas Kelas IIA Cikarang.

Baca Juga  Komitmen Pemprov Banten Bersih dari Korupsi

“Tentunya ini menjadi bekal mereka saat mereka kembali ke lingkungan masyarakat, mereka mempunyai keterampilan, mempunyai basic untuk mereka mencari pekerjaan yang layak,” tandasnya.

Jadi, Tegas Veri, selama mereka menjalani masa pidana di dalam Lapas, Para warga binaan itu tiap harinya mengikuti beragam kegiatan-kegiatan yang positif. (Dede).