Lapas Cikarang Gelar Sholat Idul Adha 1445 H, Pemotongan Hewan Qurban Hingga Distribusikan Daging Qurban

oleh
oleh -

CIKARANG – Sebagai salah satu upaya untuk memperingati dan merayakan Idul Adha, Lapas Kelas IIA Cikarang telah menyelenggarakan beberapa kegiatan mulai dari Sholat Idul Adha, penerimaan hewan qurban, pemotongan atau penyembelihan hewan qurban dan pendistribusian daging qurban.

Rangkaian kegiatan Hari Raya Idul Adha 1445 H / 2024 M diikuti oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang, jajaran pejabat struktural, pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang.

Kegiatan sholat Idul 1445 H / 2024M diikuti oleh seluruh petugas dan seluruh warga binaan Lapas Kelas IIA Cikarang yang beragama Islam dengan dipimpin oleh Imam sekaligus khotib dari Kementerian Agama Kabupaten Bekasi yaitu Ustadz Nanang Zulkarnaen S. Sos.

Baca Juga  Ketua BPD PHRI Banten GS Ashok Kumar Hadiri Launching Seba Baduy 2023

Adapun jumlah hewan qurban yang diterima oleh panitia sebanyak 17 hewan qurban dengan rincian Sapi 11 ekor, Domba 6 ekor. Sementara itu, Adapun jumlah hewan qurban yang dipotong di Lapas Kelas IIA Cikarang berjumlah 14 hewan qurban dengan rincian Sapi 8 ekor, Domba 6 ekor.

Sementara itu, jumlah hewan qurban yang disalurkan adalah 3 (tiga) hewan qurban berupa sapi yang ditujukan kepada masyarakat sekitar Lapas melalui DKM atau tokoh masyarakat.

Baca Juga  Kota Bekasi Meriahkan Pawai Budaya Rakernas Apeksi 2024

Beberapa tempat yang dituju yaitu Masjid Jami Darul Ulum kampung Patola, Masjid Jami Roudhotul Karomah dan Mushola kampung Sampora, Pasir Tanjung, Cikarang Pusat.

Untuk penyaluran daging qurban akan disalurkan kepada masyarakat di perkampungan sekitar Lapas dan Warga Binaan Lapas Kelas IIA Cikarang.

Saat dikonfirmasi, Kepala Lapas Kelas IIA Cikarang Imam Sapto menuturkan bahwa ini merupakan Sebagai salah satu upaya untuk memperingati dan merayakan Idul Adha 1445 H / 2024 M.

“Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang telah menyelenggarakan beberapa kegiatan mulai dari Sholat Idul Adha, penerimaan hewan qurban, pemotongan atau penyembelihan hewan qurban dan pendistribusian daging qurban,” ujarnya.

Baca Juga  Gali Potensi Pegawai, Lapas Pemuda Tangerang Asesmen Jajaran Pengamanan

“Dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan Hari Raya Idul Adha 1445 H / 2024 M ini diharapkan dapat menjadi penyemangat dan motivasi bagi warga binaan dalam mengikuti kegiatan pembinaan yang ada khususnya pembinaan kepribadian. Selain itu diharapkan juga kegiatan perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H / 2024 M dapat dilaksanakan pada tahun berikutnya secara berkesinambungan dalam rangka meningkatkan silaturahim, kebersamaan dan kekeluargaan serta kepedulian terhadap masyarakat lingkungan sekitar Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang,” tandasnya.