Lapas Cikarang Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat Melalui Pemasyarakatan Sehat

oleh
oleh -

Cikarang Pusat – Lapas Cikarang ciptakan lingkungan bersih dan sehat melalui Pemasyarakatan Sehat.

Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cikarang menggelar kegiatan Pemasyarakatan Sehat Kebersihan Lingkungan, Kamis (18/04/2024). Mengacu pada Surat Edaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS.1-UM.01.01-199 tentang Penyampaian Buku Panduan Kegiatan Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024, Lapas Cikarang menyelenggarakan kegiatan ini sebagai tindak lanjut dalam memeriahkan perayaan tersebut.

Baca Juga  Pj. Ketua TP PKK Kota Bekasi Yolla Kusuma Gani Hadiri Workshop Pengolahan Sampah Organik di Gedung Pakuan Bandung.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Cikarang, Nicky April Willem Simboh mengatakan kegiatan Pemasyarakatan Sehat Kebersihan Lingkungan fokus pada peningkatan kebersihan lingkungan di blok hunian.

“Seluruh area kamar/blok hunian, tempat MCK, drainase, dan tempat sampah dibersihkan secara menyeluruh dan kami mengajak para warga binaan dan petugas bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” kata Nicky. “Kita tentu berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian warga binaan serta petugas terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” harapnya.

Baca Juga  Gelar Aksi Kemanusiaan, DEMA FU Salurkan Bantuan Peduli Bencana

“Dengan suksesnya kegiatan Pemasyarakatan Sehat Kebersihan Lingkungan, diharapkan semangat ini dapat terus dipertahankan dan menjadi budaya di Lapas Kelas IIA Cikarang. Lingkungan yang bersih dan sehat akan berdampak positif pada kualitas hidup warga binaan dan petugas di dalam Lapas,” pungkas Nicky. (humas/yas).