Lapas Batam Gelar VCT Rutin Bagi Warga Binaan

oleh
oleh -

BATAM – Dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan bagi warga binaan Lapas Batam, klinik pratama bekerja sama dengan Puskesmas Sei Langkai melaksanakan Skrinning VCT kesehatan kepada warga binaan Lapas Batam, Selasa (23/4). Kegiatan dilaksanakan di klinik pratama Lapas Batam kepada 100 orang Warga Binaan didampingi oleh petugas klinik pratama.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka deteksi dini penyakit HIV kepada warga binaan sehingga ada langkah preventif jika ditemukan penyakit HIV pada warga binaan.

Baca Juga  Kinerja Pembangunan Manusia Indonesia

Dokter Klinik Pratama Lapas Batam, Martina Sri Rezeki Siahaan menyebutkan bahwa Pemeriksaan ini dilaksanakan di Lapas bertujuan untuk mendeteksi sedini mungkin risiko terkena HIV/AIDS dan meningkatkan langkah pencegahan dan pengendalian HIV/AIDS bagi WBP didalam yang sangat rentan terpapar.

Kalapas Batam Heri Kusrita juga mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini kepada puskesmas Sei Langkai selama ini terus membantu melaksanakan kegiatan ini.

Baca Juga  Tasyakuran Pembangunan Gedung 2 Rumah Qur'an Cilegon

“Saya ucapkan terima kasih kepada tim puskesmas Sei Langkai yang dapat membantu kegiatan ini dan juga Terima kasih kepada warga binaan yang turut hadir dan dapat bekerja sama mengikuti kegiatan skrinning VCT, semoga kegiatan dapat berjalan aman dan tertib”, Ujar Heri Kusrita.